Header Ads

Protes Anak Penguasa (Tidak Lulus Ujian Negara)

“Aku tak mau sekolah di sana, Pa!” ronta seorang anak pejabat tinggi. Dia memprotes keputusan ayahnya yang hendak menyekolahkan dirinya ke sekolah tak bergengsi.

            “Kamu harus menerima keputusan Papa Mama, Yang. Nilai ujianmu tidak bagus, jadi terpaksa ayah menyekolahkan kamu ke sana.”

            “Aku malu, Pa. Gimana nanti teman-temanku bilang? Orang kaya tapi sekolah di tempat yang ga bagus. Aku malu, Pa ....” anak itu berteriak dan menangis sesenggukan.

            “Sudah, tak usah menangis. Tak ada gunanya. Ini semua kesalahanmu, tapi juga salah Papa Mama. Coba kalau kamu rajin belajar dan tidak sering main ke mal, pasti kamu bisa sekolah di sekolah favorit.”

            “Kok nyalahin aku, Pa. Ini karena Papa Mama yang ga pernah nemenin aku belajar. Jadi lebih baik jalan-jalan sama teman-teman.”

            “Ah terserah kamu. Papa sudah coba sabar sama kamu. Eh, malah nyalahin Papa. Mulai besok kamu berangkat sekolah ke tempat yang kaubenci itu. Ga ada protes lagi!”

24 komentar:

  1. Untunglah, nasib si Farid sedikit lebih beruntung.

    BalasHapus
  2. Dapat NEM berapa?
    Kasih selamat buat dia ya, kumohon!

    BalasHapus
  3. Mas Andhy, sekarang sudah tak ada lagi yang namanya NEM. Kau terlalu lama hidup di jaman penjajahan terselubung deh. Sekarang sudah jamannya penjajahan transparan.

    BalasHapus
  4. Oh maaf .... saya salah kamar!
    Pantesan tuwa semua orang2 di dalamnya.
    Gembrot2 lagi

    BalasHapus

  5. Heheheeee.... Mereka para birokrat yang sengaja diternakkan oleh rezim terdahulu.... Mereka dikebiri dan hanya dicekokin dedak, makanya gembrot.

    BalasHapus
  6. Ayam kali. Ayam aja kena flu burung. Apalagi burung pejabat.Pasti kena patuk ayam.
    Oh Rindunesia, I luv yu

    BalasHapus

  7. Jangan lupa kenakan jaket tebal atau baju hangat, Dab.... Di Belanda sedang musim dingin kan? Kasihan kau, datang tepat di saat kondisi ekstrim.

    BalasHapus
  8. Buset. Aku masih di Rindunesia. Ntar aku lambaikan tanganku ke kamu ya. Pesawatnya milik Singapur. La pnya kita ga boleh ke sana. Padahal aku cinta produk dalam negeri. Tapi sayang.Belum saatnya mungkin. Baru boleh naik motor gestrek

    BalasHapus

  9. Bah, kupikir kau sudah disana, mengayuh kincir angin. Atau merancang makar untuk menenggelamkan Belanda. Negeri cuma sak upil kok bisa menjajah sampe tiga setengah abad sih....

    BalasHapus
  10. Udah jangan meremehkan.
    Kita belajar ama mereka
    kalo menurutku, antar bangsa ga saling musuhan. Antar Pemerintah aja.
    Bangsa Belanda banyak yang baik. Kita juga.
    Aku pro perdamaian. Masa lalu jangan terlalu dipikir dalam.Oke?

    BalasHapus

  11. Annelies yang bilang begitu kepadamu? Kupikir ia pembenci bule.

    BalasHapus
  12. Yang pasti bukan kita kan? Orang bule banyak yang baik. Kalau lu pegang kata guwe, dijamin lancar perahu lancar. Tak ada dendam. Dunia asyik. Kita boleh jalan2 ke negeri mereka

    BalasHapus

  13. Akan kupersiapkan kamera digital dan backpack-ku, lalu kita bertualang!!! Seru kan??? Asyik.... Aduh aku lupa, aku kan tak punya backpack, apalagi kamera digital.

    BalasHapus
  14. Nabung dulu. Tiap bulan 2.5 prosen dr 500rb. 2020 baru bisa beli.
    Tak ada gading yang tak retak. Retak bisa diketok magic. Dunia tersenyum kepadamu. Cepat atau berderat.

    BalasHapus
  15. Ya dah. Tidur saja! Ujan2 gini enak makan sukun goreng

    BalasHapus

  16. Tandem sukun goreng tentulah lelehan gula merah....
    :p~~~~

    Sama, sini juga ujan.

    BalasHapus

  17. Remason tu tandemnya jagung bakar. Gantinya mentega.

    BalasHapus
  18. Sekali panas tetap panas. Merdeka!

    BalasHapus

  19. Bangsa merdeka, makannya roti kan? Karena itu kau hijrah.

    BalasHapus
  20. Ah, kenapa dijadikan masalah? Yang pasti, selera jengkol sampai manapun yg dicari itu.

    BalasHapus

  21. Cobalah mengombinasikannya dengan roti.
    .... Tidak, kau saja. Aku tak suka jengkol.

    BalasHapus
  22. Ah aku bilang jengkol sudah lulus tes mulut Mr. Rondan. Halal pasti

    BalasHapus