Header Ads

155 Punya Indonesia yang Paling di Dunia (Bagian 20): Hebatnya Kerja Tim Kita!

M. Indonesia Paling karena Kemenangan Timnya
143. Tim Indonesia Memenangi ASEAN Skill Competition ke-7 di Malaysia
Pelajar Indonesia selalu tidak pernah absen mendapatkan juara di lomba sains internasional. Pada International Conference of Young Scientist, tim Indonesia menyabet beberapa medali. Peraih medali emas adalah Jessica Lo (SMAK Cita Hati Surabaya), peraih medali perak Luthfi Mu‟awan (SMAN 1
Purwareja) dan Christy Hong (SMA St. Laurensia Tangerang), dan peraih medali perunggu Ninda Frisky dan Annisa Fitriani (SMAN 1 Yogyakarta), dan Christa Lorenzia Soesanto (SMP St. Laurensia Tangerang).
144. Tim Indonesia Meraih Juara Umum Olimpiade Sains
Digelar di Akademi Binaan Malaysia Wilayah Tengah, Kuala Lumpur, Malaysia, kompetisi bidang kejuruan industry yang diselenggarakan tiap dua tahunan itu, kontingen Indonesia berhasil menyabet lima medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu.
Lima medali emas yang diperoleh Indonesia berasal dari kategori Ladies Dress Making (I Nyoman Bayu), Cabinet Making (Muhammad Abidin), Web Design (Krisna Ranggabuana), Bricklaying (Edi Suwiknyo), Graphic Design (Heri Kurniawan).
Lima medali perak diperoleh berasal dari kategori Electrical Installation, Restaurant Service, Computer Aided Design and Drafting (CADD), and Cooking. Sedangkan empat medali perunggu berasal dari kategori Computer Aided Design and Drafting (CADD), Graphic Design, IT/Software Application, and Automobile Technology.Selain mendapatkan tiga jenis medali tersebut, Indonesia juga memperoleh penghargaan 16 diploma.
145. Tim Indonesia Memenangi Kompetisi Software Komputer Dunia
Tim Big Bang yang terdiri dari David Samuel, Dody Dharma, Dominikus Damas Putranto dan Samuel Simodari dari Institut Teknologi Bandung mengharumkan nama Indonesia di Kairo, Mesir. Mereka menang dengan proyek bertajuk MOSES (Malaria Observation System and Endemic Surveillance).
146. Tim Olimpiade Sains Yunior Indonesia
Indonesia meraih medali emas terbanyak di Olympiade Sains Junior Internasional (IJSO) yang diikuti 30 negara peserta. Selain meraih gelar juara umum, dua peserta dari Indonesia meraih penghargaan best experimental winner dan absolute winner, masing-masing adalah Stephanie Senna dan Diptarama.
147. Tim Robot Indonesia
Tim Robot Indonesia dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung berhasil meraih juara I dan memperoleh medali emas dalam „International Robo Games‟ yang diselenggarakan di San Francisco, AS.
Kemenangan Indonesia diperoleh melalui penampilan Robot DU-114 yang meraih waktu tercepat dalam mencari sumber api dan memadamkannya dengan semprotan air secara otomatis (api diperagakan dengan menggunakan lilin).

Tidak ada komentar