Header Ads

Runtuhnya Jembatan Suramadu, Hancurnya Simbol Negeri

Jembatan Suramadu terbakar. Ada sabotase. Disengaja dibakar untuk memutus jalan penghubung Surabaya dan Madura. Desas desus menyebut: Kaum Ekstrimis berada di balik teror ini. Jembatan yang sudah menguras bermilyar milyar rupiah, kini lenyap, tak berbekas. Para kontraktor tentu tak mau bertanggungjawab, karena konstruksi sudah rampung. Tuduhan tuduhan disiarkan oleh televisi televisi swasta. Tertuju kepada para teroris tak berhati yang dengan tega merusak aset bangsa. Lambang kebesaran bangsa. Suramadu Gateway.

Tak ada lagi tempat berfoto romantis bagi muda mudi yang dimabuk asmara.
Kerja polisi rescue Suramadu tak ada lagi. Para pelancong, penikmat kebesaran jembatan Suramadu, tak lagi menjadi buruan. Mereka sudah tak ada. Suramadu sudah hancur. Terbakar, lalu ambrol. Hanya dalam hitungan menit.

Dan, proyek baru sebentar lagi ditandatangani. Oleh pembuat keputusan, para kontraktor, dan perancang berkompeten. Saatnya berbagi uang.

Suramadu. Dan wisata foto foto. 

4 komentar:

  1. bener Dan!! jembatan Suramadu putus?

    BalasHapus
  2. Ndak lah.
    Secara saya The Next Mama Laurentz, Kang Agga. Hehehe.

    BalasHapus
  3. waaahhhh..... mas Dani.... isuenya jangan jembatan Suramadu terbakar dong kurang greget :P, belah dua, atau tenggelam tiba-tiba, ataw kena Tsunami.. atau dimakan buto ijoo... wkwkwkkk...

    BalasHapus
  4. Oke Kang Agga. Kita sebar isu isu lain. Semoga menjadi kenyataan. Biar selempang The Next Mama Laurentz ada pada saya. Tararengkyu.

    BalasHapus