Header Ads

Menggagas Anggota KPU 2014 BULE

Alangkah aman jika merekrut tenaga asing buat menjadi anggota KPU 2014. Profesional, jujur, dan adil. Gagasan ini bukan berarti menyerobot pita Selamat Datang acara Abang None Jakarta 2009 'Saya bangga menjadi bangsa Indonesia'. Justru ini adalah ikhtiar menyikapi pendapat sebagian orang yang mengatakan KPU 2009 gagal. Juga menengahi silang opini jika KPU 2004 lebih berkualitas. Tidak anti nasionalisme. Bukankah menurut kita orang barat adalah kemoderenan?

Kendala bahasa
Mmm, jika KPU orang bule, kritik pedas kita yang kadang tak bertanggungjawab, serta merta tak digubris si KPU bule. Mereka tak mengerti cuap cuap kita. Dan, mereka akan terus bekerja. Tanpa terganggu. Masalah DPT, pemilih ganda dan siluman, lalu lintas suara dari pusat ke daerah dan daerah ke pusat lancar, dan masalah lain mampu diatasi. Oleh KPU bule. Kita akan menganggarkan beberapa Milyar, ongkang ongkang, kita tinggal mencontreng. Atau mencoblos bila sosialisasi tidak hinggap ke telinga kita. Hap.

Quick Count
Betapa seksi kata ini. Tepat. British gitu lokh. Jika KPU bule 2014 terbentuk, tak ada Quick Count. Karena perhitungan akan cepat. Computerized. Tanpa gugat menggugat antar partai. Karena sudah jelas, suara rakyat tak dapat dimanipulasi. Bule beranggapan, Suara Rakyat adalah Suara tuhan. Meninggalkan pendapat KPU lama, Suara Exit Poll dan Survei Capres Favorit Meringankan Kerja. Karena, satu putaran lebih ngirit. Lebih santun. Buh, citra diri yang dibuat buat.

Semoga ide ini terjadi. Amin.

13 komentar:

  1. Bulek Mania aja. Ha6
    secara dia kaya exit poll. He6

    BalasHapus
  2. bukannya kangen ama bulek windu?

    BalasHapus
  3. eh tumben ganti background? baru ngeuh, kl jadi warna hijau

    BalasHapus
  4. Kalian telah berkomplot! Ha6
    iya kemarin dia ngeluh ama saya. Ceuna dia sedang gundah kejora. Apa baju ijo dangdut nya ilang y? Dia rada RHS. He6

    la bosen teh rism. Web warna cokelat kaya air sumurku pas musim kemarau sekarang ni. Didiemin sbentar jd Butek. Trus MP ku aq ganti deh. IJO. Biar seger. N anti global warming. N karena uang order dah dbayar. Olala

    BalasHapus
  5. wah, bisa ke oyen dong, hehehe....

    BalasHapus
  6. Kapan? Aku tunggu di depan Yogya yaw. Pake mobil putih kuning jurusan Panghegar. Ok. Ha6

    BalasHapus
  7. hahaha....putih kuning ga lewat situ

    BalasHapus
  8. Oh salah. Sori. Yg pink atau ijo. Ah sial semenjak klor dr Mizan aq jd bodoh. Ha6
    menjelajah semesta alam. He6

    BalasHapus
  9. Kau mengaminiku ya? Kau mengaminiku ya? Baik, kita sekarang satu RW. Ha6

    BalasHapus
  10. Udah ngusir, nanya. What a wonderful song. He6

    BalasHapus