Header Ads

Doa tanpa Harus Bertatap Muka bagi Gaza

Karim ya Karim memanggul senjata
Usang berkarat dengan pelatuk yang terpuntir
Kasim ya Kasim memakai surban berwarna emas
Menjual minyak bercanting satu literan
Najim ya Najim menuntut ilmu di ujung negeri
Menegur para pemimpin bangsa dalam secarik kertas

Pengungsi di balik tenda bocor di kanan dan tengah
Menyingkirkan rantang nasi biar tak basah
Putri Gaza berlenggok berpayung kelabu
Menolak hujan bom muntah dari pesawat musuh
Ibu dan anak menjerit sekencang sekuat mengeluarkan kerikil dalam air seni
Habis tenaga menyerahkan tubuh untuk disiksa
Oleh para pembunuh berhasrat karena jahat politik

Perang kalian memperebutkan tanah suci
Kami juga berjihad melawan ketakadilan di negeri sendiri
Saling berdoa tanpa harus bertatap muka
Semoga kita bertemu di Surga

16 komentar:


  1. Kau kan ada turunan dukun, Ndhy.... Sono, mantrai rudal Israel biar mbalik ke negerinya sendiri....

    BalasHapus
  2. Yang asli, aku keturunan Empu Gandring.
    Rudal rudal itu aku jadikan hiasan di menu mie ayam di restoranku.

    BalasHapus

  3. Mie ayam berbumbu mesiu? Pedas mana sama oseng mercon ala Jogja?

    BalasHapus
  4. sama saja. tak ada beda sedikitpun.
    kalau ada, itu namanya rica rica.

    BalasHapus

  5. Aku kok ya sudah jarang merasakan sambal yang benar-benar pedas.... Masa iya lidahku sudah bebal?

    BalasHapus
  6. Lidahmu layak jadi penghias soto.

    BalasHapus
  7. Paru parumu yang mengandung toxic

    BalasHapus

  8. Lha, namanya ngudut. Kalau nginang, mesti gigiku yang beracun.

    BalasHapus
  9. Nginang tidak beracun kale. Tapi membuat ngeri yg ngeliat aja.
    Aku pernah coba. Enak. Tapi aku ga kuat kalo pake tembakau. Mabok.

    BalasHapus

  10. Ajarin, Ndhy. Aku nginang pake gule daun singkong saja :p

    BalasHapus
  11. Suruh Simanjuntak ajari kau. Bilang jangan jago hukum doang. Yang laen jgn dilupakan.Ok

    BalasHapus

  12. Ah, itu-itu lagi. Sudah dibilang aku trauma. Kau sih enak, jauh. Lha aku, tiap hari ngangkot, supirnya dia. Kalo aku disasarkan, trus dibuang di luar kota, gimana???

    BalasHapus
  13. Sejak kapan dia narik angkot? Dah bangkrut jd pengacra apo?

    BalasHapus

  14. Kau ngomongin Simanjuntak yang mana?

    BalasHapus