Header Ads

Musik A la Kadarku!

Jiwa musik tak bisa ditentang. Mengalir indah sepanjang masa. Menyalurkan energi positip kepada seluruh pendengarnya. Lembut, kasar, indah, sedih, merana, dan mencinta. Semua disuguhkan dengan manis dalam balutan musik. Pencipta lagu meramunya dalam sebuah cawan kemunafikan yang menawarkan candu kenikmatan.

            Manusia membutuhkan musik. Musik tanpa pendengar juga menjadi hiburan tanpa gerak. Merayap-rayap, lumpuh karena tak utuh. Bagai jiwa dan tubuh yang saling bermusuhan. Tapi musik menawarkan keselarasan yang tak mudah digantikan oleh hiburan lain. Film bisa berganti, teater terus bergerak, namun musik adalah jiwa yang tak lekang oleh zaman.

            Apapun alasan orang bahwa ada musik yang merusak, setidaknya musik telah memberi bukti kepada kita: rasa sakit itu bisa sembuh dengan musik.

10 komentar:

  1. Musik. Sebuah bahasa universal yang mampu mempersatukan para kepala yang beda warna.

    BalasHapus
  2. yeee siapa yang nyuruh bersatu?!
    Musik itu membawa perbedaan, Al.
    Aku kadang suka ndengerin dangdut ... buat menarik ibu2 sebelah rumah aja dengan goyangan dahsyatku!

    BalasHapus
  3. Lah, bukankah yang kau lakukan itu telah membawa persatuan? Suara sember, mulut lebar dan goyang dahsyatmu itu telah mampu menarik para ibu-ibu sebelah rumah untuk menjadi pemujamu. Suka tak suka harus kau akui, jangan ngeles mulu!

    BalasHapus
  4. sorry Fa. Aku itu penyanyi kasidah ... Jadi jangan memancing kekeruhan di kolam lautan hanya kolam susu ... lo kok malah si Koes Plus.
    Buat apa bersatu, toh penguasa tetap beringas
    ini ngobrolin apa sih

    BalasHapus
  5. Bukankah kita sedang membahas ibu-ibu binal penggemar dangdut cap goyang pantat?

    BalasHapus
  6. siapa bilang ibu2 binal?
    ah kamu terlalu cepat mengambil simpulan

    BalasHapus
  7. Stop kekerasan rumah tangga!
    Ada polisi kesusilaan ...
    Awas ya, kuborgol dirimu n kumasukkan WC!

    BalasHapus
  8. Tidaaaaaaakkkkkk jangaaaaaannnnn lebih baik kawinkan saja aku dengan Asmirandach bintang sinetron berwajah bule ituh....

    BalasHapus