Header Ads

Mengunjungi Rumah Sakit Jiwa (Bagian 1)

    Merasakan penderitaan seperti orang yang tengah terganggu mentalnya. Menyelami perasaan orang orang yang jauh dari kata waras. Kami, makhluk penuh dosa, bertiga dalam rasa, melakukan ekspedisi yang jarang dilakukan manusia umum. Boleh disebut, penelusuran dunia kebatinan yang hitam, tak tentu rimba, dan diyakini memiliki jebakan jebakan maut.
    "Sudah siap!" kami berseru.
    Sebuah kastil megah telah berada di depan kami. Menjulang dan membuat hati kami sedikit menciut. Gerbang dengan besi besi yang kokoh tampak angker dengan hiasan berbentuk kelelawar yang menyeringai.
    "Sudah siap!" seru kami kembali.
   
Siap melulu, kapan berangkatnya?

34 komentar:

  1. ya Allah aku berlindung dari Sakit Jiwa Forever...

    BalasHapus
  2. kok malah jadi pengajian mah tulisanku ini. hehehe
    sehat sehat ya kita semuahhhh .....

    BalasHapus
  3. gek yo sopo to sing Pengajian? haha....
    sapa c yg mo jadi Gila ? hehe makanya kita berdoa..
    jgn smapek gila hi hi hi..

    BalasHapus
  4. Eh jangan salah. Manusia itu tercipta sebagai makhluk gila lo. Yang harus berjuang mencari kewarasan. Hahaha.
    Yen gila, SMS aku ya Cak Mukhlason.
    Aku ntar kirim setangkai mawar kepadamu. Olrait?

    BalasHapus
  5. Eh jangan salah. Manusia itu tercipta sebagai makhluk gila lo. Yang harus berjuang mencari kewarasan. Hahaha.
    Yen gila, SMS aku ya Cak Mukhlason.
    Aku ntar kirim setangkai mawar kepadamu. Olrait?

    BalasHapus
  6. tulisannya kok kecil amat, digedhein dikit dunk An. Ntar minus mataku tambah tebel .....

    BalasHapus
  7. gila itu ada 3 jenis:

    1. Gila menurut statistik, Jadi bila menurut sensus andhy itu ngerokok dan sebagian besar orang gak merokok, andhy itu gila.

    2. Gila menurut kesehatan mental. Jika orang ybs meras oke dokeh aja, mau orang bilang apa dia tetap bahagia, yaaaa.....dia itu orangnya tetep gak gila. Biar orang sejagat bilang dia gila.

    3. Gila menurut masyarakat umum. Jika di suatu tempat orang makan paku itu wajar, sementara andhy suka makan nasi, maka gilalah si Andhy....hihihi...

    BalasHapus
  8. Udah gede je?
    Kurang cilik ya?
    Cara gedeinnya gimana?
    Sik aku cari dulu. Sabar yaahh

    BalasHapus
  9. ada lagi yang keempat,
    Gila menurut teknik sipil. Jikalau aku menari di depan tukang parkir jurusanku. Walah jadi pengin kuliah lagi. Doakan ya.
    Dari tadi aku tuh bilang doakan melulu :P

    BalasHapus
  10. bandingkan ama tulisan di MP ku, gedean mana...lagian lappieku mini niy....layarnya 12 inchi doang *kesalahan ada padaku ya..hehe

    pas posting ada icon "Aa" di pojok kiri, sebelum nulis, pilih mode NORMAL atau LARGE gituu....

    aku tungguin...

    BalasHapus
  11. apa ga enakan yang ini, Nov?
    biar tulisannya kecil, format cerpen, ntar kalau tulisannya digedein dah jadi novel.

    BalasHapus
  12. iya nih...emang nya aku tukang donga po :P

    gini aja, kamu banyak2 aja doakan orang lain, orang didepan rumah yg kesusahan, orang2 di palestina, dll.... Jadi semakin banyak kita berbuat buat semesta, maka semesta akan melayanimu, hihi......*kebanyakan baca buku2 sufi niy

    Soalnya,

    BalasHapus
  13. hihi.... gampang ya membedakan cerpen dan novel :D

    ya teserah lah, yg punya rumah kan kamu.... ntar aku gedein sendiri screennya

    BalasHapus
  14. sip sip, aku juga gedein layar nih hehehe

    Rapapa, saling mendoakan. Karena doa adalah do re mi fa so la ti dooooooo

    BalasHapus

  15. Sudah banyak yang kasi komen. Jasaku tak dibutuhkan.

    BalasHapus
  16. Ya elah ngambek.
    Kau perintis, tak boleh bersikap seperti itu :p
    Berbesar hatilah.
    Justru makin banyak teman.
    Kau dan aku masih satu kebun binatang kok.Wuhaha

    BalasHapus
  17. Tenang Nov. Secara Alpha bilang dia ngefans ama guweh. Ha6
    Dia pegang Andhy's fans club nomor wahid. Jadi ya gitu. He6. Tenang Pha, kau sohibku.
    Kasih sayang bisa dibagi kok.
    Cinta? Hanya si dia yang boleh. Uhuy.
    Nov, plis tutup telinga. Trims

    BalasHapus

  18. Lha, aku ga ngambek. Aku hanya merasa kalah manis ketimbang Mbak NikinPut. Dandan ah.

    BalasHapus
  19. Novi entu temanku main kelereng. Jadi wajar dong kalau kami akrab. Ha6

    BalasHapus
  20. Dan tutup usaha. Minggat sebelum tukang tagih Bank datang.

    BalasHapus
  21. hahaha.....lah malem ini kok aku ketawa muluw ya

    BalasHapus
  22. Yu no wat?
    Aku titisan Freud lo.
    Tapi gen nya kecanthol siji, tertinggal di rahim. Ga dikeluarin am Emaknye. Huwahaha

    BalasHapus
  23. jah...tambah ra cetha........btw ini kisah ga ada bag.2-nya ya?

    BalasHapus
  24. Lagi dicekoki berita Bunuh Membunuh. Jadi aku rada puyeng.
    Ntar Kamis Kliwon aku buat kaya Tersanjung lengkap ampai 10 jilid. Ha6

    BalasHapus
  25. Aku kasih obat merah ya, Nak. Sini Nak. Bunda obati.

    BalasHapus
  26. Kok boso Jowo sama bahasa Palembang banyak kemiripan ya?
    Ra cetha itu artinya "tidak jelas", "tidak pasti", kan? Wah hebat, kok bisa tau, Fa?

    BalasHapus
  27. Dulu patih gadjah mada jualan konde ampe sriwijaya.

    BalasHapus

  28. Wooooo.... Takjub! Bertambah kagumku padanya.

    BalasHapus