Header Ads

Kejutan dari Anjing Archi



'Siapa nama anjingmu, Mbak?' kutunjuk anjingnya yang super besar dan si Mbak empunya menjawab ramah: 'Archi.'

Kuperhatikan gelagat si Archi suka sama aku yang tampak dari girangnya ia melompat lompat dan mengendus kuat ke arahku.


'Tenang, Chi. Aku masih suka manusia ....' seruku mundur dua langkah.

Archi si anjing Siberia itu menyalak pelan. Tak ada sorot mata marah padaku, liur pun standar saja. Aku membatin si Archi mau bilang: 'Urusanmu heh, Buaya Darat! Pokoknya aku cinta Sampeyan. Anak kita separuh mukaku, selebihnya kau bolehlah!'

Oh, Archiwati nama komplitnya. Kuelus dada, pusar, dan bokongku sambil berkata 'amit amit jabang kirik'. Kirik ialah nama lain anjing selain ASU.

'Permisi, Mbak!' Kulontarkan kata ke pemilik si Archi yang anjingnya itu mulai meronta ronta tak mau kutinggalkan: 'Mas, jadi join nggak? Anak kita indo loh!'

Kuputuskan mengelilingi GOR ini biar bayangan Archiwati si anjing cantik tadi lenyap. Jujur aku mulai jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Buntutnya yang panjang melengkung, moncongnya yang uh ... seseksi bibir penyiar Metro TV, juga gonggongannya yang melewati Mariah Carey, 13 oktaf! Arggh, kutepiskan khayalanku saat kulihat ada seorang lelaki ditarik seekor anjing merek pudel.

'Wah, banyak penggembala anjing nih ye!' Ucapku nyinyir pelan.

Alamak, si anjing langsung berhenti jalan, jongkok, anteng menatapku. Kuhampiri si empunya.

'Apa kabar, Bro?' Jabatku.
'Apik, Dab! Baik, Mas.' Jawabnya. Dab berarti Mas, bahasa Jawa Jogja.
'Anjingmu imut. Siapa namanya?'
Blaik, si anjing melompat sampai ke kakiku dan menjilat jilat. Aku kena najis dan kudu mandi tujuh kali sekalinya pakai pasir.
'Kenapa dia ....' Aku ketakutan.
'Archi nggak biasanya begini, Mas.'
Archi lagi? Satu tempat, dua Archi? Apakah si pemilik malu kasih nama Jawa pada anjing anjingnya; Bejo, Tejo, Susilo? Jelas mereka antek Barat, Amerika!
'Dia gini karena dia suka sama Mas.'

Astaghfirullah, dua anjing beruntung telah menemukanku.


___________________

Meribut di www.rumahdanie.blogspot.com
Sumber gambar: superdog.com

Tidak ada komentar