Header Ads

Emak Galau, Anak Cedera

Mak Nancy memang aktif berlebihan. Saking gesitnya, menceboki anaknya dan memasak dalam satu gerakan, kadang menyetrika baju sambil menyuapi anaknya. Ia kini dapat ujian dari Tuhan, anaknya jatuh kejedot pojok runcing meja dan sering mengigau tiap malam.

'Emak sinting. Emak edan!' ceracau anak Mak Nancy dalam mimpi.

Sudah tiga bulan Mak Nancy berkonsultasi dengan dokter
kandungan. Ya, Mak Nancy meminta dokter kandungan mendeteksinya alih alih dokter syaraf. Ia menyangka dirinya hamil lagi. Tapi sperma dari siapa coba, secara ia seorang janda.

'Dok, tolong saya, Dok ... Saya nggak mau anak saya ikutan galau, kepalanya pening lihat polah saya yang ke sana kesini.'

Si dokter lalu memeriksa perut Mak Nancy. Ia berkata tak ada kelainan dan menyuruh Mak Nancy makan buah buahan dan sayur.

'Sayur dan buah akan menahan otak Anda yang kaya gangsing. Tahajudlah tiap malam biar Anda tenang!' Pesan Pak Dokter yang sekarang malah bagaikan seorang ustaz.

Dan benar, setelah mengikuti anjuran dokter, Mak Nancy tak agresif lagi. Namun yang ajaib, sang anaklah yang bisa melakukan tiga atau empat kegiatan; makan, kayang, menendang muka emaknya, dan tertawa ngakak dalam satu gerakan.

Emak dan anak tak jauh beda
 
 
 
______
Sumber gambar: singlemommyhood.com

Tidak ada komentar