Header Ads

Flight of Bumblebee

Lebah lebah menyebar  ke luar sarang. Memburu pantat satu raja lalim. Yang suka menebang pohon sembarangan. Tanpa perhitungan yang masak. Membuka lahan dengan tidak memedulikan hutan. Yang kini sudah sangat gundul. Membiarkan para jahanam penjarah dari negeri seberang menguras kekayaan alam negeri. Lebah lebah berjumlah ribuan. Menyatukan sengat, kali ini sang raja harus jera. Dibuat babak bundas seluruh tubuhnya.

Lebah lebah baru setengah jalan.
Menuju istana penuh dengan putri putri bangsawan elok rupawan. Dan juga gundik gundik yang disimpan rapat agar rakyat jelata tak mengendus keberadaan mereka.

Satu lebah kehabisan napas. Terengah engah. Meminta time out. Bersiul tertahan, dimaksud kepada pemimpin operasi berjuluk 'Serang Pantat Raja'. Dan seluruh tim mendadak berhenti. Memberi kesempatan satu lebah yang kelelahan. Memberi satu botol madu untuk lebah isap sebagai energi tambahan.

Melaju kembali kawanan lebah itu. Masih dengan penuh semangat. Berharap raja segera mengakui perbuatan dosanya. Tidak sekali sekali lagi melakukan kecurangan bagi negeri keseluruhan. Dan selalu mempertimbangkan masak masak apa yang akan diputuskannya.

Satu lebah gendut kentut. Konsentrasi seluruh tim terganggu. Dengung sayap lebah yang kompak melemah. Banyak yang menggerutu. Komunikasi kawanan lebah terganggu. Saling tuding, saling berprasangka. Dan pemimpin lebah menghentikan laju terbang tim. Ia menyuruh seluruh anggota turun ke bumi. Di bawah pohon rindang mereka mengurai permasalahan kentut ini.

Dan satu lebah gendut tadi diskors. Disuruh kembali ke sarang. Menemani Ratu Lebah, memohon maaf kepada sang ratu untuk tidak melakukan tidak diluar kesopanan.

Satu lebah gendut kembali ke sarang. Tim minus 1 kembali menuju istana.

Seratus meter lagi. Dekat dengan pintu istana yang di depannya membentang sungai dengan buaya buaya bergigi tajam. Memang, para buaya itu tidak memiliki sayap untuk menjangkau kawanan lebah. Tapi, lompatannya sungguh mengerikan dan mampu memakan musuh musuh yang hendak masuk ke istana. Belum lagi penjaga istana yang berjumlah dua orang, tegap dan berpakaian baju perang. Dengan wajah bengis yang diumbar ke segala penjuru. Membuat kecut mental semua yang ingin sekadar berkunjung ke istana.

Apa yang akan dilakukan pemimpin lebah dan anak anak buahnya? Berhasilkan misi pelumpuhan terhadap raja lalim?






Tidak ada komentar