Header Ads

Human Behaviour

Melamun, menangis, merajuk, mencibir, mengumpat, berkata kata keras, mengutuk, menjelaskan dengan baik, bercerita bohong, menganggur, melakukkan kerja, mendidik para muda, menawar, menjadi seorang lugu, berkata tak senonoh, tertawa, sedih, meringkuk dalam kekesalan tak berujung, menjerit, merebut paksa kehormatan orang lain, menjerat leher musuh ketika lengah, membinasakan karir orang dengan tidak sportif, menjadi raja tetapi salah waktu, melayani dengan baik para pelanggan, mengelus dada, prihatin dengan kekurangan orang lain, mewarisi kebaikan para leluhur, dan menjembatani perceraian.

Salah dan benar tidak memiliki batas. Sebut saya lima kali, dan semua kebutuhan Anda akan berujud seketika di depan. Dengan amat takjub Anda menyumpah serapahi saya dengan kalimat seperti saya Dewa. Dan itu terus kau lakukan, bersujud tanpa kenal lelah. Sepanjang waktu kau mampu. Saya hanya tersenyum.

Kelakuan manusia. Kadang luar biasa. Tak terduga. Dan membuat kita selalu bertanya. Apakah hati bisa dideteksi dengan suatu alat. Sehingga memudahkan manusia untuk saling mengenal. Semoga suatu saat ada alat itu. Tak ada lagi pertengkaran di antara kita.



Tidak ada komentar