Header Ads

Kanada, Negeri Impian Saya

Berada di Kanada untuk sementara waktu. Meninggalkan Indonesia yang sangat saya sayangi. Menghilangkan sejenak segala keruwetan di jalan jalan sesak manusia, semrawut hari hari penuh umpatan, dan kebisingan bersatu dengan polusi Jakarta yang parah. Kanada negeri impian yang membuat saya serasa terlahir kembali. Menikmati jalan jalan yang diselingi suluk berbahasa Prancis dan Inggris secara bergantian.

Entah mengapa saya memilih Kanada sebagai pelabuhan. Yang saya ingat, saya pernah membayangkan berada di suatu negara yang di sana tenang, bertanah luas, dengan peternakan yang di sana sapi domba ataupun burung burung bebas berkeliaran. Saya membaca buku Anne of Green Gables, iya itu penyebabnya. Montgomery menceritakan detail detail perjalanan hidup Anne, di Kanada. Terpengaruh oleh keindahan kisah itu, saya berfantasi untuk hidup di negeri besar sedikit penghuni ini. 

Lima tahun lagi saya kembali ke Indonesia. Membawa cerita indah yang memesona. Menjajakannya ke beberapa penerbit, menerima penolakan bergaya sinis, dan berakhir dengan menulis dan menulis kembali. Tapi, saya ingin merintis hidup di Kanada ini. Yakin jika Tuhan menunjukkan jalan saya harus berada di negeri orang. Yang saya harap mampu memenuhi hasrat saya berkembang. 

Saya membacamu Kanada. 

Tidak ada komentar