Header Ads

Sumpah Bandung-Grobogan Palapa: Mengobarkan Semangat Abang Gadjah Mada

Aku tak memiliki dunia
Tapi kucoba meraihnya
Bukan untuk merengkuhinya
Tapi mencari tahu dunia yang baik bagiku

Aku menulis bukan untuk mencari dunia
Kuberjuang untuk ke luar dari belenggu
Aku menulis bukan untuk menggurui
Tapi untuk berbagi pemecahan atas masalahku

Tak pernah terbersit dalam hatiku sebuah dendam
Aku memotret luka di sekelilingku
Menunjukkan jika diriku adalah bagian
Bersama bercerita, merasa dalam satu jiwa

Satu tekadku:
Membuat bangga ayah, ibu, dan adik adikku.

Bandung, 16 Agustus 2008

13 komentar:


  1. Hikhikhik.... Aku terharu melihatmu, Ndhy.... Harusnya kau berhak dapat Nobel Sastra yang kau idam-idamkan itu.... Halah. Sinetron Bombay.

    BalasHapus
  2. Terus doakan saya ya.Huwahaha.
    Napasmu dah balik?Renang dong Pha. Ngerokok melulu si. Pesan mbah dukun.

    BalasHapus
  3. Iya nih, Mas Anto bilang paru-paruku infeksi.... Padahal kan aku ngerokok baru sepuluh tahun lho Ndhy....

    Berenang, kau bilang.... Mau berenang dimana, Sungai Bilah??? Mbok ya kalo mau membunuhku jangan terlalu terang-terangan gitu caranya.... Wek. >:p

    BalasHapus
  4. Sepuluh tahun? Sama dong ama kucing rumahku. Dia tak ajari ngrokok dari lahir.

    Ya dah kalo ga mau, biar napasmu kuat, kau nyambi jual balon. Tiup, yes, emut tu karbit. Dijamin oye

    BalasHapus

  5. Kirim salam untuk kucingmu. Ah, sudah mati???

    BalasHapus
  6. Nama kucingku Thomas van de John. Ko didoakan matek? Piye to?
    Pha,kamu ga pernah nulis lagi ya?Gurunya memble,anak didike apalagi. Gimana ya naikin semangatku?Cita2q jd pemenang nobel sastra molor lagi.Tertunda karena malas, malas, n malas.

    BalasHapus

  7. Tau nih Ndhy, aku juga kangen menulis....
    Sebagian karena masih berkutat dengan pemulihan kondisi tubuh, sebagian lagi karena kurang baca, kurang wawasan.... Kalau dipikir-pikir, dua bulan sudah di Ranto, praktis aku ngga pernah kemana-mana selain ke kantor Pajak atau BPN.... Nggak sreg aja mau jalan-jalan di Ranto, lagipula jadwalnya ngga fix....

    Ndhy, kau itu ndak males. Kau itu terlalu banyak keinginan. Makanya semua yang kau lihat, salah saja jadinya. Wong Londo bilang: perfeksionis.
    *serius*

    BalasHapus
  8. Tepat,kalau kau bilang aku banyak cita2.
    Jadi bubrah semua. Pas nulis ini aja aku pengin minggat. Serius juga. Ke tempat yang membuatku asyik dan banyak uang.
    Aku ga perfeksionis Pha. Ah eluw.
    Entahlah,aku memang harus belajar realistis. Realistis yg tidak merugikanku. Aku berulangkali jatuh. Naik lagi. Ampai bengung aku apa yang harus aku lakukan.
    Aku harus tawakal deh.Berusaha terus. Thuing2

    BalasHapus

  9. Kok proses pencarian jati diri itu lama ya Ndhy? Ternyata tak semudah yang kubayangkan. Nih ya, coba pikir. Aku sudah 24--jalan 25, masih krisis identitas. Lha kau, sudah 28--jalan 29, juga masih bingung mau jadi apa. Kupikir-pikir, memang kebenaran itu yang susah didapat, atau jangan-jangan kitanya saja yang kelewat goblog, tak hendak menerima kebenaran? Halah, mbuh lah Rek.... Mendingan turu maning, uenak....

    Zzzzzzzz....
    *molor*

    BalasHapus
  10. Kalo enak, masuk lagi ke rahim mamamu, minta ayah pejabat. Kasarnya gitu. Alur mundur kan?
    Hidup alurnya maju, Alpha Kucingku.
    Orang2 yang mudah nyampe, ceritanya kurang. Paling mereka bilang, konon katanya dlsb.
    Tapi kita diberi anugerah akan kaya cerita. Entah apakah benar gurauanku ini.
    Slamet mencari, Pha. Mg2 qt nyampe dgn slamat.

    BalasHapus

  11. Ntar kalau kau nyampe duluan, masih mau ngobrol denganku ngga? Masih inget aku ngga? Biasanya orang di atas itu susah tersentuh wong cilik, disapa aja nyuekin.

    BalasHapus
  12. Semoga. Kau pasti jadi wakilku.Ha6.
    Mimpi terus, bosan.

    BalasHapus

  13. Mending. Daripada tidur tanpa mimpi???
    Zzzzzzz....
    *molor*

    BalasHapus