Header Ads

Mind Trick

Semua ini hanyalah sebuah permainan berpikir. Jika aku mampu melewati halangan yang menghadangku, aku pasti melenggang dengan kepala tegak. Atau, tenggelam dalam kekalutan, hasilnya aku akan tergerus oleh berjalannya masa. Waktu tak akan berpihak kepada siapa yang sentimentil. Lebih dari itu, ia menginginkan insan yang tegar menghadapi berbagai gempuran. Bukan yang lain.
    Aku, kamu, dia, mereka, dan semua kata ganti personal. Tak pernah lepas dari masalah. Semua memiliki hal yang harus dituntaskan. Satu orang dengan lainnya memiliki takaran sendiri, tak saling tumpang tindih. Jika ada pergesekan, itu adalah akibat dari egoisitas antara kita. Dan semua kembali kepada sebuah permainan dalam berpikir. Buatlah dirimu menjadi pribadi yang dengan senang hati mengurai masalah. Masalah akan berbaikan dengan kita menjadi sebuah tantangan.
    Memutar otak mencari yang terbaik bagi diri dan lingkungan.
    Yakinlah suatu saat dirimu akan menemukan yang kau citakan.
    Tuhan akan membantu di setiap langkahmu. 

8 komentar:


  1. Tatap mata saya. Terus tatap, jangan alihkan pandangan anda. Sudah? Apa yang anda rasakan? Apa? Belum mengantuk? Tidakkah anda merasa terlena? Tidak? Hmmm.... Coba serahkan dompet anda kepada saya.... Ah?!!! Anda menolak?!!! Brengsek, buku itu bohong!!!

    BalasHapus
  2. Aq tahu pikiranmu tu selalu ingin merampas kancutku!Tak lebih kurang kali dan bagi dari itu.Aq ksh neee

    BalasHapus

  3. Iya, aku cepat terangsang kalau melihat kancut renda-renda warna hitam, seperti yang kau kenakan sekarang ini.... Tatap mata saya, serahkan kancut anda!!! Ah, isinya tidak usah!!!

    BalasHapus
  4. Makin aneh.Oh dunia,baru aj ktinggalkn prfsiq sbp gurumu,kau udh kalap.Aplg kalo km pnya ayah bru.Pohon pisang siap mjd tmanmu menggantung cita2.Cri ibu bru sna.

    BalasHapus

  5. Dab, aku mulai bingung dengan kehancuran tata bahasamu yang diikuti dengan singkatan-singkatan tak sesuai kaidah itu.... Kau cari warnet terdekat gih. Atau cari ponsel yang mahalan dikit, yang ada keyboard-nya. Emang ada?

    BalasHapus
  6. Aq pengin bnget kWarnet.Tp,jauh skali.Ojek PP 6ribu.Blm cemilan.Ambil paket 4jam,10ribu.
    Aq tdk sprt dlu lg Pha.
    Fokusku,bertahan hidup smpai aq brangkat kBelanda.Mengadu nasib.
    Waktunya prihatin.
    Ntar aq cri cra biar bsa ngeblog ceria lg.Ok

    BalasHapus

  7. Ah, malang nian nasibmu.... Tak terpikirkah olehmu untuk sedikit mengemis belas kasih pada Syekh April? Sebagai feedback nya kau cebokin Alif sehari delapan kali.

    BalasHapus
  8. Ga usah dikasihani.
    Jadi warga miskin mental baja

    BalasHapus