Header Ads

Aku Tabib Cinta: Menerima Konseling Perceraian, Lunglai-Rasa, dan Rendah PD

Ini jawabanku:
Cinta, dari jiwa. Pengorbanan, dari pergulatan untuk menerima.
Pengorbanan adalah awal muasal dari cinta. Dasar sebuah cinta.
Cinta adalah efek kecil dari sebuah pengorbanan.

Mudahnya begini. Ambil contoh seekor induk siamang. Apakah saat menyusui dan mengasuh bayinya itu karena ia cinta anaknya? Aku rasa tidak seluruhnya. Induk itu berkorban; mengecilkan dirinya, 'menghamba' kepada anaknya, meluruhkan egonya demi perkembangan si anak, berusaha meninggikan diri saat bahaya mengancam keluarganya,  dlsb.

Cinta itu sesuatu yang kecil. Pengorbanan yang paling utama menurutku.
Bunda Teresa, Nelson Mandela, Gandhi, Pramoedya, Muhammad Ali, mereka bukan budak cinta! Cinta terlalu nisbi, dan mereka sudah tidak terperangkap lagi dalam jebakan cinta. Mereka lebih luas dalam berpikir.

Hanya sinetron, novel, dan film Rindunesia saja yang MENUHANKAN cinta!

Itu saja yaa .... sekali lagi ini pendapatku saja.   

Penanya:
Bukan gt Ini temen Aku yang Nanya aku juga bingung makanya aku nya sama mas....
/
Siapa tau mas bisa kasih jawaban gt....!!!

Jawabku:
Aku ndak tahuuuu ....
Yang tahu Mama Lorentz ... kaya gaya fisika saja huwahahaha
Wuemang tanya gitu kenapa
aku ahli sunat bukan ahli nujum huwahahahaha

Ada yang bertanya
Assalamualaikum...!!!
Mas andhi boleh Nanya gga...?

Kalau Cinta dan pengorbanan Lebih penting yang mana seehh...??

Tidak ada komentar