Header Ads

Sumpah Anti Korupsi (Hanya Cocok Bagi Orok Merah)

Jangan paksa aku untuk melakukan itu. Tak baik bila hatiku tercampuri sesuatu yang bukan milikku. Merasakan sedikit saja mulutku sudah tak kuasa untuk menyemburkannya kembali. Aku bersumpah seumur hidupku tak akan pernah barang menyentuhnya. Hidupku akan nista bila mendekatinya.

            Demi langit dan bumi, dan Tuhan yang menciptakanku, jangan dekatkan aku dengan bara yang bernama kebohongan. Tubuhku akan terpanggang olehnya, lumat menjadi serpihan-serpihan yang memusnahkan jiwaku. Dan aku lebih takut kembali ke hadapan Tuhan dengan membawa dosa. Kejahatan kemanusiaan yang tak termaafkan sepanjang darah mengalir dalam tubuh.

            Biarkanlah hatiku damai dengan kekurangan ini, asal aku tak mencicipi tawaran membuai khas manusia laknat. Merugikan insan lain yang mengerung kesakitan di ujung kota. Mengambil hak mereka yang kedinginan di malam tak bersahabat. Ini sama halnya menguliti mereka di depan anak dan istrinya. Jangan pernah membuaiku dengan janji-janji tak bertepi. Yang serasa minum air laut dan aku ingin meneguknya terus menerus.

            Korupsi. Demi Allah, semoga jangan pernah menghampiri.

 

Tidak ada komentar