Header Ads

Spidol Ajaib (Seri Cerita Anak)

Spidol warna-warni ada di hadapanku, di dekat komputerku. Ada duabelas biji. Seperti pelangi rasanya. Aku paling suka spidol warna biru muda. Seperti melihat langit saja. Sepulang sekolah, aku selalu menggambar langit di kertas gambar. Mama bilang gambarku bagus.

Lalu aku beri matahari di langit itu. Spidol warna kuning aku pakai. Tapi kalau paman matahari ngambek, aku gambar awan hitam. Spidol hitam kugoreskan ke kertas gambar. Karena awan gelap terlalu banyak, maka turun hujan. Airnya tumpah ke bumi. Menyuburkan tanah yang berwarna cokelat. Besok pagi tumbuhan muncul. Aku ambil spidol hijau. Kugambar pohon dan daun.

Aku paling takut sama spidol merah. Kata mama, api berwarna merah. Kalau main api, takut semua terbakar. Hutan yang hijau jadi terbakar. Jadi aku tidak jadi ambil spidol warna merah.

Asyik, ya, main spidol! Asal jangan dibuat corat-coret tembok.

Makasih mama.

 

 

 

Tidak ada komentar