Header Ads

Pendulum Cinta, Pengalamanku Berkonsultasi dengan Dukun

    "Ki Sanak, mau apa kau kemari?"
    "Begini Mpu, saya lagi dapat masalah serius."
    "Ah pasti masalah percintaan. Aku bisa lihat di matamu. Tak dapat disangkal, kau sedang putus asmara. Ya, nggak?"
    "Bukan, Mpu. Bukan itu."
    "Sudahlah jangan malu-malu. Aku tahu kok, pacarmu memutusmu."
    "Mmm ...."
    "Ah kamu jangan bohong. Wajahmu itu sedih, lunglai, tak bersemangat. Pasti pacarmu memintamu untuk menikahinya secepat mungkin, ya?"
    "Bukan Mpu. Saya pengin ...."
    "Wah pasti si calon mertua menyuruh melamar anaknya? Tenang saja aku punya aji penarik simpati calon mertua."
    "Mpuuu ... berilah saya waktu untuk menjelaskan."
    "Sudahlah, aku kasih resep mujarab agar kamu mantap hati untuk segera melamar dan menikahi pacarmu itu. Aku kasih air sakti dari tujuh telaga, sudah kuberi doa-doa pengasih, lalu kamu oleskan sedikit di ketiakmu."
    "Mbahhhhh .... e Mpu. Saya itu kehilangan dompet!"
    "Bilang kek dari tadi!"



2 komentar:

  1. kumpulkan tuh tulisannya, biar jadi satu buku.
    coba dipisah2, kasih subtema yang bagus,
    lumayan kan kalau bisa ngasih "motivasi" sama orang lain.
    gimana siap gak?

    BalasHapus
  2. Aku dah curiga ... ini orang penerbit! Ternyata .... ya ampunnn ini mah rekan kerja!
    Yang ada tulisanku tuh "merusak" moral .... hehehehe
    Sudahlahh aku bertapa dulu

    BalasHapus