Header Ads

STUDI BANDING FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SILIWANGI: (Bagian II)


Perjalanan empat hari yang padat namun menyenangkan. Badan remuk redam, pantat menepos, namun tugas negara itu menguatkan saya karena akan bertemu dengan para penggawa dua universitas yang tengah naik daun. Kata Pak Dekan begini:

Dua universitas itu naik peringkat di pencarian internet. Pamornya tengah meroket dan berada di 10 besar nasional.

Saya berpikir jika pamor di internet tidak menunjukkan keadaan sesungguhnya. Bisa saja tim media universitas itu solid dan jor joran menggarap internet, wajar saja popularitasnya naik. Ah, saya kesiapkan pikiran jelek itu dan kembali ke niat asal studi banding bersama dekanat Fakultas Teknik Universitas Siliwangi.

***

Setelah melakukan kunjungan di fakultas teknik UNS dan UNY pada 16 dan 17 Maret 2016, saya menyimpulkan jika banyak PR yang harus digarap oleh fakultas teknik Unsil. Banyak. Saya tidak membandingkan dengan universitas asal saya UGM yang sudah sangat matang. Dalam pemikiran saya, sudah saatnya fakultas teknik Unsil bangkit dan mengejar ketertinggalan dan menyalip UNS dan UNY. Itu saja dulu.

Tantangan besar menunggu. Pelan pelan perubahan akan dilakukan untuk membangun fondasi yang kukuh demi berkembangnya fakultas teknik unsil terutama Teknik Sipil. InsyaAlloh!


Tidak ada komentar