Header Ads

WELCOME to OUR COUNTRY, Mr. CLINTON!


'Menjadi orang baik butuh upaya seumur hidup.'~Bill Clinton

Keren bukan ucapan seorang presiden Amerika Serikat ke 42 bernama William Jefferson Clinton itu? Bill begitu sapaan akrabnya sampai sekarang terus berhasrat menyebarkan kebajikan khasnya pada penduduk Bumi. Dari dulu, saya menyukai gaya kepemimpinan Bill Clinton yang tercatat membawa Bangsa Amerika Serikat pada kemakmuran.

Kehadiran Bill Clinton ke Nusantara sebetulnya berkah bagi kita. Tidak seperti segelintir orang yang nyinyir menentang kedatangan Mr. Clinton, saya malah bersuka ria. Bagaimana tidak, Clinton seolah memberi asupan energi maha besar dan positip bagi perubahan Nusantara ke arah lebih baik.

Simak perjalanan hidup Bill Clinton yang nekad mencalonkan diri sebagai presiden AS di tengah bangkrutnya ekonomi nasional karena presiden Bush Senior lebih menyukai perang. Sebagai politikus muda yang terpilih Gubernur Arkansas sebanyak lima kali oleh warganya, Clinton mendapat serangan frontal dari lawan lawan politiknya. Berbagai isu yang menjatuhkan Clinton bertubi tubi dilayangkan dan nyaris menyurutkan langkah Bill. Namun, penampilan Clinton yang dewasa, tenang, dan simpatik menjadikan Bill terpilih jadi presiden AS dalam usia sangat muda.

Tak berhenti di situ, lawan lawan politik Bill menyerang ketika skandal Lewinsky merebak. Clinton hampir kena pemecatan karena bermain cinta dengan pegawai magang Gedung Putih. Sidang demi sidang, Clinton mengakui kesalahannya dan publik AS memaafkannya. Ini sedikit noda di antara luber prestasi Bill Clinton. Ekonomi AS tercatat paling makmur dan kriminalitas menurun drastis. Jangan lupakan peran Bill Clinton mendekatkan Palestina dan Israel lho ....

Sangat disayangkan ketika Bill Clinton melawat ke Nusantara malah ada anak bangsa yang berpikir negatip seolah bangsa kulit putih ialah ancaman. Tidak semua dari mereka berpikir ingin merecoki kepentingan kita. Banyak yang ingin membagi sesuatu yang baik.
Sampai saya sedikit jengkel melepaskan ucapan konyol begini:

Bill Clinton ke mari cari saudara kembarnya si Hatta Radjasa. Ia pengin buka Komunitas Pemimpin Berambut Putih. Ajak Gandjar Ganjar Pranowo Full, ya!

Terima kasih sudah mau datang ke rumah kami, Mr. Bill Clinton! Matur nuwun ....

Tidak ada komentar