Header Ads

CELOTEH BELEPOTAN


1. Berita pemberangkatan jamaah haji ke Tanah Suci Mekkah membangkitkan jiwa religi saya yang tengah mengalami hibernasi. Saya mulai terpantik untuk mengaji kembali dan mendengarkan musik beraroma padang pasir. Terutama:

"InsyaAllah"
Penyanyinya Maher Zam Zam.

2. Kalau saya lagi masuk angin, saya selalu mengingat ingat film Cut Nya Dien.

Di situ, pahlawan Aceh itu tampak tegar hidup di hutan belantara memimpin pasukannya berjuang melawan Walanda. Bisa saya bayangkan Cut Nya Dien kalau terserang sakit, taruhlah masuk angin sama kaya saya, di hutan nggak ada kios yang jual Tolak Angin.

Pun, Cut Nya Dien terus berjuang dan berjuang dan berjuang seolah berkata pada saya: #Danieharuskuat

3. Dari dulu, saya ngefans sama Prof. Quraish Shihab. Uraiannya jernih dan bikin adem.
Jika beberapa hari lalu ada orang yang memelintir ucapannya, bilang Prof. Quraish begini dan begitu, ya saya cukup tahu dan kukuh mengaguminya.
Kecuali, si prof mengganti kopiah dengan wig, baru saya berubah pikiran

#edisialimmerajadalamdiri

Tidak ada komentar