Header Ads

TRIMS, OM VINCI!


Entah dunia seperti apa tanpa kehadiran seorang Vinci. Tak ada Monalisa yang bersenyum miaterius itu, sekarang saya baru mengerti jika gunting ialah ciptaannya. Wah, sangat mengejutkan!

Tanpa gunting apa yang terjadi sala era kekinian?

Sangat memalukan lah. Bisa kita bayangkan betapa menderitanya kita tak bisa memangkas rambut dengan semestinya. Kumis dijamin akan memanjang drastis hingga mengganggu penampilan. Bulu bulu di tubuh berasa menjengkelkan.

Dan, parahnya tanpa Vinci tak akan ada tukang pangkas rambut. Apakah kita mau ketika masuk di barber shop tukang pangkasnya menawarkan jasanya dengan tangan kanannya pakai gergaji? Jelas kita akan kabur dan tak akan mau balik lagi!

Nah, secara saya tidak mengetahui sosok Leonardo Da Vinci, pun saya bertanya pada teman saya seorang ahli metafisika, yang sering saya sindir sebagai dukun abad milineum, tentang penemuan gunting ini. Saya sedang enggan mencari informasi dari google karena saya malam ini menganggapnya tak lebih "berhala" yang saya sembah. Musyrik saya karena lebih memercayai google ketimbang Allah.

'Klowor, masih terjaga?' tanya saya lewat BBM. Nama aslinya Rudi Sujarwo. Namun biar mudah saya panggil Klowor karena kegemarannya memakai kolor.

'Belum. Masih main game nih!' jawabnya.

Pun saya berkonsultasi dengannya tentang berita terbaru penemuan gunting itu. Menurut saya ini sangat fenomenal karena dengan gunting dunia kedokteran terbantu sehingga operasi bedah lancar. Sekali lagi, bagaimana rasanya operasi usus buntu memakai gergaji?

Klowor menjawab lama. Saya berpikir mungkin saja Klowor sedang seru serunya main game jadi lupa balas BBM saya. Seperempat jam berlalu, tak ada balasan. Sejam, saya sudah bosan menunggu. Tidak biasanya Klowor tak mampu memberi jawaban. Biasanya, ia jenius dan selalu kasih alternatif jawaban meski agak kurang bernalar.

Saya akhirnya jatuh tidur dan tak menemukan jawaban. Karena setelah itu, Klowor mati. Besoknya saya takziah mengantarkan Klowor ke peristirahatannya yang terakhir. Pertanyaan saya tentang gunting temuan Leonardo Da Vinci masih menggantung di langit langit kamar saya.

Tidak ada komentar