Header Ads

MH 370 dan KONSPIRASI JAWA


Mau tidak mau, kasus hilangnya pesawat kebanggaan Malaysia merebut perhatian saya selama hampir sebulan ini. Awalnya cuek saja, toh ujungnya sama seperti kecelakaan yang kerap pesawat Indonesia alami tanpa kejelasan akhir ceritanya. Namun, MH 370 ini sangat spesial. Banyak kalangan melakukan pencarian, prediksi dan analisis, tetapi tak membuahkan hasil.

Ada yang mengatakan pesawat itu meledak di udara dan serpihannya tersebar di entah samudera atau daratan. Belum ada bukti akan spekulasi itu. Pesawat dibajak adalah kemungkinan berikutnya, akan tetapi tak ada satu organisasi manapun yang mengaku bertanggungjawab. Lebih konyol, pendapat yang mengatakan MH370 hilang karena disembunyikan dukun dukun Indonesia. Ini asal asalan saja menurut saya. Itu sekadar guyonan yang menghibur Pemerintah Malaysia yang sedang pusing tujuh keliling antara malu, panik, dan percaya diri yang berlebihan mampu menemukan bangkai pesawat andalannya: MH 370!

KONSPIRASI JAWA?

Saya menganalisis lain dalam hal hilangnya pesawat boeing buatan Amerika Serikat itu. Dalam hitungan saya, ada keterlibatan orang orang Jawa dalam penghilangan pesawat ini. Jika selama ini masyarakat awam sering menunjuk hidung adanya Konspirasi Yahudi dalam segala kehebohan di Tanah Air, sekarang Konspirasi Jawalah yang berlaku. Ini bisa disimak dari keganjilan kenapa pesawat bernomor MH 370? Sebuah kebetulan atau terdapat kode?

MH 370 : mejo (bahasa Jawa) alias meja

Meja merupakan pasangan dari kursi atau singgasana. Raja Malaysia sepertinya tengah dikadali dan dibuat frustasi oleh kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines. Terlalu jauh menganalisis jika kasus ini bertujuan mengudeta sang raja. Buat bahan olok olokan saja jika Malaysia ialah negeri yang rapuh dengan sekali sentil langsung rubuh. Terbukti selama hampir sebulan ini penumpang yang kebanyakan warga Tiongkok tak bisa diketahui di mana berada.

TINDAK BALAS DENDAM TRAGEDI BALI?

Masih ingat Imam Samudra dan Amrozi pelaku peledakan Bali beberapa tahun silam? Seperti banyak berita menyebutkan jika mereka mendapat pendidikan terorisme dari Malaysia. Bertahun tahun Indonesia tertatih bangkit dari keterpurukan wisatanya. Tidak menuduh Malaysia sebagai biang kebangkrutan bisnis wisata di Indonesia. Namun Negeri Jiran itu membiarkan terorisme tumbuh subur di negerinya dan mengekspornya ke negara tetangganya terutama Indonesia.

MH 370 saya yakin masih berada di suatu wilayah entah mana yang sampai kapanpun akan dirahasiakan oleh mereka yang ingin memberi tahu Malaysia jika janganlah jadi negeri sombong. Dan bisnis wisata mereka lah yang sedang digebug. Buktinya, sekarang turis mancanegara tak sudi datang ke Malaysia dengan membatalkan tiket atau mencoret rencana berliburan ke sana.

Masih banyak analisis yang bisa muncul mengikuti berita perkembangan pencarian MH 370. Makin hari makin asoi. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada keluarga korban kasus hilangnya pesawat ini, saya berpendapat jika kasus ini FENOMENAL.

Lanjutkan perjuangan kalian, Pak Cik! Semoga sukses ....

1 komentar: