Header Ads

MEMBURU KUBURAN ORANG TERSAMBAR PETIR

Dukun memang macam macam. Ada saja permintaanya saat kita minta bantuannya. Dari yang logis sampai yang tak masuk akal.

Saya punya teman, Robson namanya. Ia cerita pada saya jika ayahnya pernah ke dukun dan disuruh cari kuburan orang tersambar petir.

'Buat apa, Son?' tanya saya.

'Kau pura pura nggak tahu, Dan!' Robson memastikan keadaan senyap dan berbisik pada saya. 'Buat langgeng jabatan bapakku!'

Tidak terperangah diri saya. Saya anggap dukun yang menyuruh itu tepat. Dengan mendapat kuburan orang tersambar petir menandakan: "Cemberut, omelan, bahkan jeritan istri akan menghanguskan tubuh bapak Robson jika semua yang diinginkannya~perhiasan, mobil, parfum terwangi~tak dituruti. Itulah modal semangat untuk bekerja keras agar kekuasaan abadi".

Tidak ada komentar