Header Ads

Metamorfosa Bekerja

Merapikan baju seragam sebelum berangkat kerja. Melingkarkan dasi, memoles sepatu, dan menata rambut hingga Pak Atasan akan terpancing untuk sekadar menilai usaha yang kita buat. Setidaknya, itu yang terus saya lakukan, untuk meningkatkan derajat hidup dan kehidupan. Bekerja secara maksimal, berlaku sopan kepada seluruh orang yang berada di lingkungan kantor, dan melepas segala upaya melejitkan diri. Inilah diri saya yang baru. Tak melulu kekakuan yang saya miliki, saat ini saya bermetamorfosa menjadi insan yang lebih baik dari kemarin.

 

Mengakui sejujurnya jika hidup tidak sendiri, saya mengubah penampilan dari fisik maupun mental. Karena hidup tidak cukup dengan berlaku laksana seorang durjana yang terus menyuruh orang lain mengikuti cara berpikir saya. Itu mustahil. Yang ada, menyeimbangkan diri dengan orang yang membentuk pribadi. Ya, orang orang di sekitar kita.

 

Berlaku menjadi insan yang lebih baik. Semoga ada jalan.

 

 

2 komentar: