Header Ads

Menyisakan Makanan, dan Selalu

Menyisakan makan bukan untuk tidak bersyukur terhadap karunia Tuhan. Meninggalkan sesuap untuk mereka dalam bayangan saya. Yang memberi makan, perlindungan, dan memanjatkan doa kepada diri saya. Mencipta ruang khayal, yang semoga menjadi ruangan pula mereka. Buat kami bermain, saya memberi ganti atas bantuan yang diberikan. Kepada diri saya. Hingga bertahan hidup, menikmati hidup, dan merasakan jika dunia ini sungguh indah.  Saya menyuapi mereka. 

 Dengan makanan yang sama di dunia nyata saat ini. 

   Tak hanya berbatas, tapi lebih dari. Hingga mereka kenyang. Tidur pulas, bermimpi lebih dalam. Dan saya bersenandung, mengipasi di antara muka dan kaki biar nyamuk tak merambati. Aman saya jaga buaian mereka. 
   Semoga sisa makan ini menjadi berkah buat mereka. Bukan mubazir yang berkena pada saya. 


Tidak ada komentar