Header Ads

Mystic River

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Terbujuk oleh rayuan Oprah Winfrey yang mengatakan Sean Penn adalah aktor idolanya sepanjang masa, aku menaruh harapan pada ketangguhan Sean Penn. Bukannya aku tidak mempunyai karakter, tapi aku mencoba mencuri sesuatu dari film besutan Clint Eastwood, yang dikenal sebagai salah satu sutradara dan aktor besar Hollywood.

Korban Phedophilia akan menanggung masa kelam hampir di seluruh hidupnya. Kenangan akan pelecehan seksual yang ia terima, menghancurkan hidupnya. Membekas dan jarang bisa dihilangkan.

Dave, salah satu dari tiga sekawan, diculik oleh dua orang yang mengaku sebagai polisi. Selama empat hari dibekap di sebuah ruangan gelap. Di situlah dia menerima perlakuan tidak wajar. Pada hari keempat Dave baru bisa kabur.

Jimmy, diperankan Sean Penn, dan Steve, diperankan Kevin Bacon, teman sepermainan Dave secara tidak langsung juga merasakan apa yang dialami kawannya yang diculik itu. Hingga dewasa, mereka merahasiakan kejadian ini.

Dave tumbuh menjadi lelaki pemurung. Jimmy hidup agak bahagia dengan istri keduanya. Steve menjadi polisi yang lumayan cemerlang kariernya

Konflik itu bermula saat anak Jimmy dari perkawinan pertama ditemukan tewas di dekat sungai. Timbul spekulasi A, B, C, D, dan seterusnya.

Kelebihan film ini:
- Kita tidak akan bisa menebak si pelaku pembunuh sebelum kita menyelesaikan filmnya. Penulis skenario dengan cermat mengelabuhi penonton dengan gaya pembelokan cerita yang halus.
- Akting tiap pemain cukup dramatis dan layak dipuji.
- Konflik yang ditawarkan cukup menonjol dan patut diacungi jempol.
- Serasa bukan film Hollywood. Pranciskah?

Kekurangan:
- Minimnya efek suara. Terlalu mengandalkan pesona para aktor. Jadi kesan misterinya masih kurang mengena.

Skenario film yang sangat rapi!

Tidak ada komentar