Header Ads

Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street: Misteri Kematian Bintang Sirkus

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Literature & Fiction
Author:Tracy Mack & Michael Citrin
Harga: Rp. 39.000
Penerbit: Qanita (Mizan Pustaka)
Terbit: Februari 2008

Sinopsis:

Inilah kasus kriminal paling pelik yang pernah ditangani Sherlock Holmes. Bintang Sirkus Grand Barboza, Walenda Bersaudara, terjatuh dan tewas seketika saat pertunjukan, di hadapan para penonton. Tali akrobat mereka putus secara misterius, memicu kecelakaan paling mengerikan sepanjang sejarah bisnis pertunjukan.

Pada saat bersamaan, di Istana Buckingham Inggris, terjadi pencurian The Stuart Chronicle, buku berumur dua ratus tahun yang bertatahkan batu-batu mulia lambang kekuasan kerajaan. Adakah hubungan antara kedua kasus tersebut?

Tak ada jalan lain, Sang Master Detektif pun memanggil sekelompok anak tunawisma-yatim piatu yang hidup di jalanan. Dimintanya mereka mencari informasi aktual mengungkap kasus besar ini.

“Kita berurusan dengan seorang lelaki yang akan membunuh siapa pun yang menghalanginya. Kalian tidak boleh mendekatinya dalam situasi apa pun. Aku ulangi, kalian hanya mengamati, itu saja.” kata Holmes kepada Laskar Jalanan Baker Street.

Siapakah sebenarnya kelompok anak-anak itu, informan yang selalu diandalkan sang detektif, yang diberi nama oleh Mr. Sherlock sebagai Laskar Jalanan Baker Street? Mampukah mereka mengungkap misteri pembunuhan Walenda Bersaudara dan menemukan kembali The Stuart Chronicle?

Tentang Penulis

Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street adalah kolaborasi unik dari sepasang suami istri, yaitu Tracy Dawn Mack dan Michael Peter Citrin.

Tracy Mack sendiri adalah seorang editor eksekutif di lini buku anak dan remaja pada Scholastic Press New York, dan penulis novel remaja Drawing Lessons terbitan Scholastic, 2000. Dia lulus dari University of Pennsylvania.

Sementara Michael Citrin adalah seorang asisten pengacara di Kota New York. Dia merupakan lulusan dari Ohio Wesleyan University and menerima gelar hukumnya di University of Detroit.

3 komentar:

  1. pengarangx bkn sir arthur thO?


    gaya bertuturx apa sebagus sir arthur tho brO?

    BalasHapus
  2. Saya rasa sama-sama Oke ...
    Kalau di novel ini menyajikan renyahnya hubungan anak-anak jalanan ama si mas Sherlock.
    Patut dibaca loo ...

    BalasHapus
  3. oh ya lupa ... penulisnya fans berat sir arthur conan doyle kali yahh ...
    ya namanya inspirasi kan dari mana saja. OK?

    BalasHapus