Header Ads

Catatan Perjalananku: Meulaboh, NAD

Oh aku sendiri, tanpa teman di tempat gelap ini. Tak ada cahaya yang menerpaku. Mataku mencari-cari setitik cahaya itu. Memelototkannya, menajamkannya hingga nyaris putus asa. Namun semua sia-sia belaka.

Oh, biduk hatiku ke manakah kalian meninggalkanku. Tak kudengar lagi keluh kesahmu yang selalu mengisi hariku. Hisapan maut ini benar-benar membuatku serasa ingin mati. Meninggalkan dunia dan berharap menyusul kalian di alam sana. Aku sendiri dalam balutan lumpur, dengan sisa-sisa hidup yang aku sendiri tak mengetahuinya.

Oh betapa kejamnya samudera menelan hidup kami. Memisahkan kami, mencerai beraikan anggota tubuh keluarga kami. Merenggut semua kebahagiaan yang telah kami renda. Kini aku sendiri di tengah hamparan kekacauan. Aku sendiri, ingin mati menyusul keluargaku, mencari-cari teman dan sahabatku.

Oh aku sendiri ....

Tidak ada komentar