Header Ads

Derita Katak Swikee

Satu ekor katak lepas dari maut. Ia tak sempat masuk ke dalam kuali koki sangar dengan kumis melingkar di mulutnya. Ketika koki itu tengah menguliti beratus-ratus ekor katak hijau, seekor katak cerdik berpura-pura mati dan sebelumnya meletuskan kentut super baunya. Terang saja sang koki menyangka sang katak tak layak untuk di masak. Katak itu pun disingkirkan dari nominasi para katak bahan swikee.

            Getir juga melihat teman-temannya mati oleh algojo berdarah dingin itu. Tapi bagaimana lagi, takdir memang selalu berpihak kepada siapa saja yang dengan licik memanfaatkan situasi semaksimal mungkin. Mencari jalan untuk bertahan di tengah kejamnya dunia kuliner.

            Katak korban selamat itu mengusap badannya yang masih bau oleh jahe. Bau khas binatangnya yang tengik hampir saja dihilangkan oleh baluran memar jahe sang koki. Untung saja ia mempunyai akal cerdik untuk keluar dari maut. Jika tidak, identitas dirinya akan berubah menjadi sebuah makanan bernama swikee. Katak itu menengadahkan kedua kaki depannya, mengucapkan syukur walaupun tetap saja hatinya hancur.

Tidak ada komentar