Header Ads

Pengemis Sombong

    Apa yang aku harapkan dari seorang pengemis di tengah jalan?
harusnya kan apa yang aku kasih buat pengemis itu?
               Aku berharap doa dari dia dong ...
Aku masukkan uang beberapa keping ... Tringgg ... koinnya berputar-putar di kalengnya yang sudah karatan.
                     "Makasih, Mas"
Aku hentikan langkah kakiku.
    "Cuma terima kasih?"
                                  "Mas pengin apa?"
  "Ya didoakan apa gitu kek!" ujarku rada ngambek.
        "Aku belum mood kasih doa nih, Mas!"
"Walah, sombong banget!"
    Kayaknya pengelola pengemis harus selektif dalam mengorganisir mereka deh ... Masak sudah diberi uang, kok tidak memberikan servis lebih sihhh ...
Dalam imajinasiku sih, harusnya mereka mendoakan pemberi ... yang biasanya bilang,"Semoga selamat, lancar pekerjaannya, dsb" dilebihkan lagi ...
Semisal, "Semoga cepat dapat jodoh, Mas."

Nah, itu yang aku maksud ...

(ini hanya cerita rekaan lo ... kalau nyumbang ya ga usah dipamerkan! Gitu Loh)


4 komentar:

  1. jangan2 itu pengalaman pribadi kamu, Ndhy. nyumbang 200 perak berharap jodoh..huuuuhhh..gak modal :P

    BalasHapus
  2. sssttt ...
    rahasia kita berdua ya ...

    BalasHapus
  3. Ya biar heboh gitu loh ...
    masak cuma selebritis yang jadi bahan tertawaan media.
    Kita sebagai kaum alit, ya harus ikut serta menyemarakkan dunia!
    Okeeeekkk

    BalasHapus