Header Ads

Museum Rindunesia, Dimanakah Kau?

    Jujur, aku tak pernah diperkenalkan dengan museum semenjak kecil. Guru SD, SMP, SMU-ku tak pernah memperlihatkanku secara nyata. Jadi, aku sekarang mencarinya di dunia maya. Tapi aku berjanji untuk meramaikan dan mengunjungi museum di Indonesia.

Sebetulnya apa sih keistimewaan museum?
Museum ternyata bisa dijadikan tempat untuk mencari informasi asal muasal kita, mengkaji sejarah, ataupun wahana bermain sekaligus belajar. Artefak-artefak seni dan budaya tersimpan di sana. Kita jadi mengenal pribadi kita sebagai bangsa.

Tapi, aku belum pernah melihatnya?!
 
Aku buta akan museum di Indonesia. Katanya sih, berdebu dan penuh penjaga yang garang. Benarkah?

Ada yang bisa membantu?
 
Atau, kita bikin perkumpulan untuk mengunjungi museum-museum dan membuat program peramaian dengan segala kegiatan penunjang?

Ah, paling Anda senang melihat TV saja. Dan, aku bermimpi saja, siapa tahu ada teman yang seide dengan saya. Selamat menikmati candu TV ...

9 komentar:

  1. Ayo...........
    Rame-rame perkenalkan museum pada generasi penerus bangsa.....

    Museum itu tempat bersejarah

    n

    Sejarah itu selalu berulang.....

    BalasHapus
  2. Menjelang kelas tiga SMA, aku dan ketiga sobatku jalan-jalan ke beberapa museum di TMII. Seru juga lho. Bahkan ada beberapa benda yang interaktif. Pengalaman yang tak terlupakan.

    Ayo, ayo, mari kita berkunjung ke museum!

    BalasHapus
  3. kapan, nih, acaranya?
    saya diajak, ya!

    Belum pernah masuk museum sama sekali. Di Yogya saja, ada Monumen Jogja kembali, saya juga belum pernah memasukinya. Parah, kaannnnn?!
    Padahal saya di sana 9 tahun.
    Generasi muda yang kacau saya ini ....

    BalasHapus
  4. mau banget mbak Femmy ... kalau ada acara seperti itu, saya diajak ya! Kumohon (pantas ga ya kata ini, please ... kayaknya ga enak)

    Loh, baru kelas tiga SMA ke museum? termasuk telat juga, ya, mbak Femmy ...

    BalasHapus
  5. Sebelumnya juga sudah pernah ke museum, bareng sekolah atau keluarga. Tapi yang bareng temen-temen itu yang paling berkesan.

    BalasHapus
  6. cobain ke museum geologi di deket gasibu deh ...

    BalasHapus
  7. Ye ... ML, saya butuh guide-nya juga yang bersedia menemani perjlanan nantinya, sekaligus mentraktir diriku ... Sanggup, ga?

    BalasHapus
  8. ogah ah, males ... aku sampe pernah jadi bintang iklan museum geologi kok. sungguhhhhh ... ajak aja si Bulek Ndu. kasian dia haus hiburan dan kasih sayang. lalu mampirlah ke warung kebabku, deket museum geologi kok.

    BalasHapus
  9. Apaan ... aku tanya ternyata kamu jadi gajahnya, ya! pantesan ...
    Ya ntar aku anggarkan uang khusus untuk belanja kebabmu. Tapi, ga dikasih abab, ya!

    Oh, ya ... Suaramu di Radio Mustika bedza atuhhh ... Benar-benar BEDA

    BalasHapus