Header Ads

WARUNG SOTO AYAM & SAPI “PAK SUGENG”: Seporsi Gurih Sedap yang Bikin Basah Kaos oleh Keringat  


Potongan daging sapi berbentuk dadu menutupi nasi dalam mangkuk yang kuahnya cokelat keemasan. Uapnya menari nari menggelitik hidung untuk mendekatkannya ke mangkuk untuk segera menyantap soto Pak Sugeng yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No. 185 Jogja. Saya menyambangi sebuah warung soto daging ayam dan sapi ini pada minggu pagi usai berolahraga pagi. Energi yang terkuras setelah mengelilingi lapangan sepertinya akan terbayar oleh rasa soto yang kabarnya enak ini! Benarkah demikian?

Warungnya lumayan ramai pengunjung. Motor dan mobil silih berganti parkir di depan di pinggir jalan raya yang lebar dan lengang. Berkuliner ria seakan menemukan suatu ketenangan abadi berupa kenikmatan menyantap soto yang membawa kita ke nirwana. Berlebihan sih, cuma kenyataannya seperti itu.

Suap demi suap nasi soto daging sapi yang saya pilih masuk ke mulut dan sensasinya membuat gembira. Rasa kuahnya yang gurih sedap, potongan dagingnya yang empuk, nasinya pulen, dan bumbu rempahnya mampu mengucurkan keringat hingga kesegaran menjalari seluruh tubuh. Gorengan tempe, tahu, dan sate telur puyuh bacem, melengkapi dan mengunci rasa soto di sini. Hanya ada satu kata tepat untuk menggambarkannya: JOS!

Cobalah Anda mengunjungi ini waktu pagi hari karena akan mendapati lezatnya soto ayam atau sapi yang spesial. Datangi, duduk tenang, dan nikmati kesegarannya.

Tidak ada komentar