Header Ads

Penggembosan Kekuatan SBY mulai terjadi: Simalakama 3 Rasa

Pencalonan Boediono sebagai Wakil Presiden SBY menuai kecaman dari kawan koalisi Partai Demokrat. PAN melalui corong tuanya, Amien Rais, yang dengan gegabah melangkahi Sutrisno Bachir, keras menolak Boediono. Dengan alasan ia pengusung Neo Liberalisme. Tak kalah meradang, PKS, yang sejak awal merupakan benalu politik, dan ngotot dengan ke PD annya akibat 8% lebih suara yang ia raih, menginginkan kadernya menjadi RI 2. Beberapa kasus ini menunjukkan Partai Demokrat dan kroninya mendapat buah simalakama.

Boediono tak jadi Cawapres?
Partai Demokrat boleh bersilat lidah akan membuat kejutan, menahan laju gosip pencalonan Boediono, merespon sengat PKS dan PAN, memilih pendamping selain Gubernur BI itu. Tapi, kedua pilihan sangat tidak menguntungkan SBY. Jika bukan Boediono, jelas makin menunjukkan SBY adalah pimpinan plin plan. Takut ditinggal koalisi yang ia bentuk.

Mari kita tunggu nanti siang.

3 komentar:

  1. Yg terbaik untk negeri ini. Pemimpin yg bersih dan peduli.

    BalasHapus
  2. PKS benalu politik? bisa diperjelas ato cuman Islamophobic aja nih?

    BalasHapus
  3. Menurutku, politik bukan agama. Jadi islamophobic tidak relevan.
    Benalu politik, bermain aman dulu, nempel pada yang dia anggap akan menang. Mengincar RI 2, kebakaran jenggot panjangnya saat Boediono digosipkan akan mendampingi SBY. Jika sudah tepat waktu, PKS akan berdiri sendiri.
    Wallahu'alam.

    BalasHapus