Header Ads

Dan inilah Bisnis Terbaruku: Beternak Kambing Australia

Dan melebarlah usaha rintisanku. Setelah penetipan sepeda motor, warung ala Alfamart, agen minyak tanah dan air mineral, dan bisnis pulsa HP beserta aksesorisnya, kini diriku merambah usaha ternak. Ya, kambing. Sudah sejak lama aku memimpikan memiliki bisnis ternak. Aneka buku tentang ternak-kambing, kelinci, cacing tanah, ayam-sebagian sudah aku baca. Dan inilah saat yang tepat mempraktikkan. Sebagai catatan, seluruh bisnis ini kumulai dari hal terkecil, memantik terlebih dahulu, nyala api kuyakin sepanjang tekad yang terus dipompa akan menjadi kobaran.

Membeli kambing
Mengamati pasar kambing
Menawar harga
Saling setuju harga kambing
Yipi, dua kambing berhasil kudapat.
Memulai usaha ternak.

Go, usaha mandiri!

17 komentar:

  1. Saluut..
    Semoga makin sukses mas..

    BalasHapus

  2. Kok wedhus, Ndy? Ngga sapi aja? Kudengar, sekarang sedang berkembang usaha peternakan sapi dengan teknologi nuklir. Jadi sapinya lebih dahsyat dari sapi konvensional.... Harga jualnya juga jadi meroket. Kalau ga salah, daerah percontohannya di sekitar Lereng Merapi, Banjarnegara, dll. Ga pengen nyoba?

    BalasHapus
  3. Apa iya Jek?
    Nek gosip kowe tak tempeleng! Ntar aku tanya temanku. Dia punya bojo orang sana.
    Thanks infone. Tak kasih bonus kacang koro yo.

    Oh wedhus, oh sapi.

    BalasHapus
  4. Oh aku ngerti.
    Prinsipe, sperma sapi jantan diodot odot. Ama nuklir. Disuntik ke betina. Jadi deh. Tapi aku ragu, ntar sikile enam. Emang tronton?

    Ah lu bikin gosip deh.
    Batinku bergejolak pengin tahu tu sapi kaya apa.

    BalasHapus
  5. Serius ini lho, ngapain aku bo'ong. Itu ga ada hubungannya sama peju sapi disuntikin ke betina. Menurut yang kubaca, rekayasanya dilakukan pada pakan sapi. Dengan menggunakan pakan khusus tersebut, pertumbuhan berat badan sapi bisa sampai 800 gram per hari, sementara sapi biasa hanya berkisar 250-300 gram per hari. Untuk produksi susu, sapi nuklir bisa menghasilkan sampai dengan 50 liter per hari. Sapinya jadi keren, montok, kekar, persis sapi bule. Tahun 2007/2008 lalu, harga sapi biasa kualitas baik berkisar 7-8 juta Rupiah per ekor, sapi nuklir harganya melambung tinggi sampai mencapai 15 juta Rupiah. Aku baca di majalah Tarbawi, rubrik Iptek. Coba cari di Google, sekedar mastiin. Ini aku lagi cek Google, memang banyak hasil pencariannya.

    BalasHapus

  6. Modalnya emang lebih gede daripada beternak sapi biasa, tapi hasilnya jauh lebih menguntungkan. Ibaratnya, kau nanem 10, panennya bisa sampe 50. Masa iya ga mau.

    BalasHapus
  7. Kalo sikilnya enam, itu bukan kesalahan rekayasa nuklir pada sapi betina, tapi akibat hubungan sumbangmu dengan sapi betina tersebut, hwahahaaaa.... Aaaahhhh, nikmatnya ngenyek peternak sapi >:p

    Eh, info tentang sapi nuklir itu valid dan riil, bukan termasuk guyonan.

    BalasHapus
  8. Oke tfs. Cih, tfs ki kerjaan orang ga kreatif. Ntar aku tindak lanjuti.
    Nih aja wedhus 2 dah bikin seantero jagad RT bingung. Pada cerewet semua. Emang dunia milik diri2. Tuhan aja suka banget ame orang berusahe. Ah, pengin hajar orang2 ambeien jiwa tuh

    BalasHapus

  9. Makanya ntar kalo dah jadi wong sugih, ga usah inget-inget mereka itu. Cuman nyumbang repet dan kentut, masa pas kita kaya turut kebagian rejeki pula. Uenak tenan.... Gawenya ndak mau, lha kok panennya pengen duluan.... Crot.

    Sebagai teman, ingatlah aku saat kau kaya. Nanti kuberikan nomor rekeningku. Tolong ditindaklanjuti.

    BalasHapus
  10. Jangan terlalu berharap. Ibu Manohara sudah memberi contoh dengan benar. Silapan mata hanya debu bukan kerikil. Maksud guwe apa?

    BalasHapus

  11. Mbuh. Minumnya semalam kok mabuknya sekarang.

    BalasHapus
  12. Aku mabuk obat nyamuk bakar. Pusing mikir jalan hidup. 25 biji kubakar di dalam satu kamar

    BalasHapus

  13. Brilian idemu itu, Ndy. Alternatif pengganti rokok.

    BalasHapus
  14. Makasi Alpha. Kuhadiahi, kutang merah ukuran 38. Aduhai, seronok pisan euy. Seronok Melayu/Indonesia?

    BalasHapus

  15. Aku kenal cewe pengguna bra no. 38. Kuharapkan dia mau kuhadiahi kutang hitam berenda.

    BalasHapus
  16. Angkat tangan! Tutup ketek!
    Saya dari Lembaga Pornografi Watch. Berniat membawa Anda ke meja hijau. Anda berkewajiban diam, sampai pengacara mewakili Anda. Ayo ke LP!

    BalasHapus