Header Ads

Februari Musim Kawin Kucing: Thomas loves Nancy

Thomas kucingku mengeong ngeong. Tak seperti biasanya, dua hari dia nyaring bersuara. Ini karena kucing tetangga sebelah. Nancy si kucing belang hitam putih berbuntut aneh. Kuintip Thomas setiap perilakunya mencurigakan. Bukan cemburu, tapi aku tak ingin dia berteman dengan kucing tanpa identitas yang jelas. Menurut kabar burung, tanpa kucing berhak mencorongkan berita, Nancy tak jelas siapa ayah dan ibunya. Dia diadopsi keluarga Markum dari pinggir jalan. Terus kupantau, jangan sampai Thomas terkena bujuk rayu Nancy.

Memasuki Februari, tak kalah dengan manusia, kucing memasuki bulan kawin. Di salah satu infotainmen bahkan dikabarkan seekor Kucing hilang, kabur dari pemiliknya seorang mantan pramugari terkenal. Aku tak mau bulan Valentine ku terkotori dan berita hilangnya binatang piaraan terjadi padaku. Thomas adalah teman terbaikku selain Poki ikan kokiku. Aku membayangkan jika mereka berdua diculik oleh sekawanan perampok, hatiku jadi hancur dan tersayat. Aku tak mampu hidup tanpa sahabat biarpun mereka kucing dan ikan koi. Betapa malang jika mereka meninggal. Aku pasti tersedu di pekuburan mereka.

Aku tertidur. Bermimpi Thomas dan Nancy menikah. Makanan yang disajikan Poki Goreng Tepung.

12 komentar: