Header Ads

Berbagi Frustasi: Menenangkan Sahabat Baru yang Tengah Depresi

Bila masa itu akan hadir, haruskah kau kembali?Mengenang masa indah bersama kekasihmu, menyesali pertengkaran sengit kalian, atau cita cita yang rubuh dari janji? Semua adalah kenangan. Ya, cerita hidupmu, pengukir jiwamu. Jika kau berkenan, aku kirimkan bingkisan indah dalam mengarungi masa sulitmu. Tanda, pembuatmu tegak, berupa kata kata yang biasa namun semoga serasi bagimu.

Mata memandang, jelas. Mata menutup, membayang.
Mata berkedip kedip, kemasukan debu.
Mata berbulu lentik, palsu seperti waria.

Semua mata bukan? Tapi mata menyimpan sejuta pesan. Asal tidak diucapkan dalam suara memekik. Matamu! Kau pasti mendapat tambahan lawan. Satu kata, satu benda, sejuta pesan.

Sahabatku yang mengaku tak cantik. Kau masih muda, napasmu panjang, rambutmu panjang sedikit apak tak masalah. Tuhan menilai bukan dari permukaan. Ia menghargai perjuangan insan saat memecahkan permasalahan. Tak usah ragu melangkah. Masih banyak keindahan yang pasti terbuka setelah masa sulit ini. Percayalah, rasa kehilanganmu akan berganti dengan munculnya sahabat sahabat baru. Aku?

18 komentar:

  1. depresi....mungkin bukan kata yang tepat...tapi mungkin kram otak dan keriting hati....mencoba membuat relaks semuanya, dan meyakinkan bahwa semua akan baik - baik saja. Dan satu yang pasti "semua pasti berlalu"....berganti dengan warna lain, yang mungkin lebih kacau atau semoga lebih nyaman dipandang mata

    BalasHapus
  2. Gantian jadi Chrisye deh. Kenapa harus kacau?
    Nyaman dipandang artinya Dewi Perssik ya?Ha6

    BalasHapus

  3. Idhandy menembangkan Badai Pasti Berlalu. Untunglah, tetap tak berkemben. Aku curiga di Awis Krambil tiada tukang jahit.

    BalasHapus
  4. Yg bisa manjat kelapa tanpa baju ya monyet. Lu kate guwe nyemot?Aku bilang, diriku panda lucu.
    Hai Alpha,apa kbar?Aku dah dKampung ne. Kangen ama lo yg brwajah kota.Huwahaha

    BalasHapus

  5. Ah, aku tak setampan itu Ndhy. Lihat saja potoku.

    BalasHapus
  6. Aku berdoa semoga 2009 kau makin jaya. Jaya Suprana maksudku.

    BalasHapus

  7. Semprul lah Ndhyyyyyyy masa aku disumpahin botak....

    BalasHapus
  8. Hai sapa bilang botak banget. Sebagian yang lain masih ada rambutnya. Berkat jamu 'penyubur kandungan' pt. Jamu jago

    BalasHapus

  9. Aku pengen minum Jamu Pengembang Alat Vital, ada ngga?

    BalasHapus
  10. Mau namamu kecantum di museum rekor dunia Indonesia?
    La apik tenan niatmu, Le le.

    BalasHapus
  11. Sori salah.
    Masukin ae ke minyak tanah.Ngembang deh. Tapi langka y minyTan sekarang.Apa ama LPG aj?

    BalasHapus

  12. Kalo pake LPG, ntar melayang dong Ndhy.... Lagipula jadi tak bisa dekat-dekat panas, meledak ntar.

    BalasHapus
  13. Aku usul jangan dekatin LPG ama pejabat. Pasti meledak!
    Dekatin ke para Kyai. Adem n tersalur dengan lancar.

    BalasHapus
  14. Bener, setuju. Kaulah yang jangan didekatkan dengan para Kyai, ntar dibacain ayat suci, nglotok kulitmu kepanasan >:p

    BalasHapus
  15. Emang aku suster ngesot.Jahat banget lo.
    Tak kirim santet ama paku payung kau!

    BalasHapus

  16. Idhandy, kami ikhlaskan kepergianmu, Nduk....
    Nyah, nyahlah.... Jangan mengganggu yang masih hidup. Amin.

    BalasHapus
  17. Wis tak impeni kowe.Mati tak tekak.

    BalasHapus
  18. Wis tak impeni kowe.Mati tak tekak.

    BalasHapus