Header Ads

Tika Gadis Malang Sering Mengejang (Bantulah)

Gadis itu sering mengejang. Ketakutan dan merasa ada sesuatu yang mendatanginya. Entah lelaki besar berjanggut atau nenek tua berambut panjang. Dia bernama Tika, cucu bapak kosku. Umurnya sembilan belas tahun. Telah lulus SMA. Aku melihat ada keganjilan pada gadis itu. Parasnya selalu muram, wajah tertunduk, sering melamun, dan tak bersemangat hidup. Tika gadis malang yang terus bergulat lepas dari kubangan lumpur.

            Aku mengenalnya setengah tahun yang lalu. Dan setengah tahun berlalu, aku masih mengenal Tika masih seperti awal aku melihatnya. Tatapannya masih kosong dan hatinya memendam sebuah pertanyaan besar. Ingin aku mengulik apa yang ada di dalam hati gadis itu, ada apa sebenarnya hingga dia sering mengejang. Apakah dia pernah dikecewakan seseorang? Keinginan kuliah yang tak bersambut? Kehilangan sosok teman saat dia lulus sekolah? Kerasukan jin jahat? Atau apa? Aku sebetulnya ingin membantu Tika. Karena dalam diri Tika, ada kemiripan denganku.

           

2 komentar:

  1. penampilan baru yaah... ayuu lhoo...

    BalasHapus
  2. perasaan kemarin aku pakai foto lambang bangsaku deh ... Grobogan kan maskotnya Bledhug Kuwu, Swikee, ama apa yahh
    Secara aku ngefans ama mbak Sundari Soekotjo, ya ndak papa tooo ... hehehe

    BalasHapus