Header Ads

To Kill A Mocking Bird

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Literature & Fiction
Author:Harper Lee
To Kill a Mocking Bird adalah novel terbesar dan satu-satunya yang ditulis Harper Lee. Berkat kisah indah tersebut yang memenangi penghargaan Pulitzer Award 1961, dia dianugerahi Presidential Medal of Freedom 2007, the Highest Civilian Honor USA.

Harper Lee lahir di Monroeville, Alabama, pada 28 April 1926. Pernah bersekolah di Huntington College, Montgomery, dia kemudian meneruskan kuliah hukum di University of Alabama. Di kampus itulah dia mengasah bakat menulisnya dengan bergabung menjadi editor majalah humor kampus, Ramma-Jamma.

Kehidupan Scout dan Jem Finch berubah total saat ayah mereka menjadi pembela seorang kulit hitam. Ketika Atticus membela seorang yang dianggap sampah masyarakat, kecaman pun datang dari seluruh penjuru kota. Di tengah terpaan masalah yang menimpa keluarganya, si kecil Scout belajar bahwa kehidupan tidak melulu hitam dan putih.

Dikisahkan dari sudut pandang gadis delapan tahun warga Maycomb, Alabama, novel ini akan menunjukkan bahwa sebuah prasangka sering kali membutakan manusia. Dan sebuah keadilan hanya dapat dilahirkan dari rasa cinta yang tak membedakan apa pun latar belakang seseorang. Harper Lee telah berhasil menyuguhkan sebuah novel menawan yang amat berkesan dan tak lekang oleh zaman.



5 komentar:

  1. blom bisa kasih rating. tapi yg gue denger dari temen novel ini bagus. mungkin akan gue beli nanti.

    BalasHapus
  2. Selamat membaca racikan terbaru To Kill A Mocking Bird
    Saya beri jaminan renyah, gurih, dan tanpa vetsin MSG :)

    BalasHapus
  3. One of my favourite literature!
    Good read, Andhy!

    BalasHapus
  4. One of my favourite literature!
    Good read, Andhy!

    BalasHapus
  5. Mari menangis bersama!
    Ada tissue ga? :)

    BalasHapus