Header Ads

SANDAL JEPIT PRESIDEN JOKOWI

Sama sekali saya tak pernah menonton film Korea. Anggapan saya, semua artis Korea terbikin dari plastik, kena sedikit api korek jres, meleleh seluruh badan mereka terutama wajah. Imitasi tidak akan abadi. Asli dari Tuhan ialah sebaik baiknya pemberian.

Pun saya tidak menyerang kalian para penggemar budaya Korea. Itu hak kalian mau suka atau tidak, mau pilih Korea Selatan atau Korea Utara, mau melamar Kim Jong Un, terserah kalian. Jika kalian tersinggung oleh ucapan saya, ada baiknya kita tanding kesaktian. Paling kalian mengandalkan bantuan cem ceman gingseng. Saya, minum jamu galian rapet. Mulut mulut sombong kalian akan rapet seketika saya menjulurkan lidah.

Akhirnya, saya menemukan rahasia kenapa musik, film, fesyen, dan apapun berbau Korea, menggerayangi tubuh dan pemikiran kalian. Kalian telah diperkosa Korea. Nah, saya akan mengembalikan keperawanan kalian dengan temuan saya.

Sandal Jepit!

Beberapa bulan lalu, artis Korea entah siapa namanya pakai sandal jepit buatan Indonesia, kan? Kim siapa gitu? Atau Lee ... ah, tak satupun nama artis Korea saya ketahui. Artis kampret itu sebenarnya menyindir kita. Eleuh, kok kalian para penikmat Korea membabi buta suka, sih? Itu pelecehan.

Sandal kan dipakai di kaki. Kalau artis Korea memakai sandal jepit kita, mereka seolah menginjak injak kita. Filosofinya begitu. Terang saja kalau makin banyak TKI di sana. Cuma dikasih iming iming sandal kita dipakai si Kim, Lee, atau siapa itu pemuda reseh, kita takjub, edan, dan bersorak itulah kebanggan Nusantara. Artis artis itu melakukan strategi pemasaran busuk.

'Presiden Jokowi telah merebut kembali sandal kita dari Korea!'

Inilah momen berbahagia buat kita. Masih ingat ketika Pak Jokowi berkunjung ke Korea? Kabarnya, ia tidak melakukan perbincangan kenegaraan tentang investasi atau kerjasama bilateral. Pak Jokowi ke sana minta kembali sandal jepit. Jimat kita ialah sandal jepit.

Coba kita lihat waktu Presiden Jokowi ke Subang meninjau pusat produksi padi. Sandal jepit ia pakai bukan? Inilah tanda kesuksesan kita akan kembali lagi. Korea tidak pakai sandal jepit asli kita. Alamat Korea terutama artisnya akan kere mendadak. Artis kita akan merebut pangsa Asia. Kita akan berhasil mempromosikan budaya ke antero dunia. Saya bersorak keras, dong!

Saya sudah kasih rahasia hebat ini. Penggemar Korea, maukah kalian insyaf? Masih tidak percaya kalau sandal jepit kunci kita rujuk dan mencintai budaya negeri sendiri?

Tidak ada komentar