Header Ads

NERAKA KORUPTOR SINGAPURA Vs. INDONESIA


Dua koruptor asal Indonesia dan Singapura bertemu di pintu neraka. Setan menyambut mereka dengan sopan tanpa amarah sedikitpun.

'Selamat datang di Neraka Mart. Neraka mana yang Anda pilih dan rasa nyaman di dalamnya sebentar lagi? Neraka Indonesia atau Neraka Singapura?' tanya Setan sembari memasukkan buntut runcingnya ke mulutnya.

'Bedanya apa?' Koruptor Indonesia bertanya menyelidik. Sok cerdas dia.

'Di Neraka Singapura, Anda akan mendapat hukuman minum limbah neraka panas berkobar kobar satu gelas per hari, sedangkan Neraka Indonesia, dua.' Setan menjelaskan.

Karena Indonesia dan Singapura bersaing, tak mungkin salah satunya masuk ke neraka lintas negara karena gengsi. Koruptor Singapura memutuskan masuk ke Neraka Singapura, pun koruptor Indonesia ke Neraka Indonesia dengan sangat patriotik.

Setahun berlalu, dua koruptor tadi bertemu saat reses penyiksaan neraka. Tidak untuk menemui konstituen, melainkan rehat sejenak di pintu neraka saat setan penjaga sedang izin membeli koyo cabe karena kakinya kram setahun menjaga neraka.

'Bagaimana kabarmu?' tanya koruptor Indonesia.

'Ah, biasa saja.' jawab koruptor Singapura. 'Saya minum segelas limbah neraka tiap pagi. Disiplin neraka kami. Sakit seluruh tubuh saya seperti terbakar. Tapi cuma sejam. Setelahnya saya bisa ongkang ongkang. Gimana denganmu?'

'Ah, sial!' seru koruptor Indonesia. 'Seringnya telat takmir neraka. Saya sudah senang banget, eh ... lima jam kemudian datang limbah neraka se dump truck. Mulut dan bibir saya dower minumnya tiap hari!'

★ Diadaptasi dari guyonan khas Rusia.

Tidak ada komentar