Header Ads

GEMBIRA a la PHARRELL WILLIAMS


"Because I'm happy
Clap along if you feel like a room without a roof
Because I'm happy
Clap along if you feel like happiness is the truth"

Segar, menyenangkan, dan asyik punya. Tiga kata yang tepat untuk menilai pamer aksi video klip "Happy" milik Pharrell Williams. Di lagu ini, Williams menurut saya berhasil menerjemahkan kegembiraan menurut versi dirinya dan sepantasnya bagi orang banyak. Bahagia ialah masalah personal yang tiap orang berbeda beda mengekspresikannya.

Tidak neko neko berbekal alat musik drum, bass, keyboard, tepukan tangan, vokal Williams dan pendukung suara, Happy tampak sangat "soul" namun ringan dan renyah yang tidak seperti lagu bergenre sama yang kental dan berat. Enak didengar dan mudah diikuti ritme musiknya.

Tentang lirik, hmmm .... sederhana dan keren. Williams hanya pengin semua bertepuk tangan merayakan kegembiraan sekecil apapun yang mampu kita peroleh. Meriuhlah, bergoyanglah, atau apapun ekspresi kita asal tidak merugikan orang lain bahkan memberi pencerahan.

Rilis November 2013, agak telat saya menikmatinya, Happy yang juga soundtrack "Despicable 2" hanya kalah oleh "Let It Go" milik Frozen dalam ajang Academy Award 2014. Namun jangan ditanya dengan betapa juta kopi yang terjual di seluruh dunia: 10 juta! Dan Happy merajai panggung billboard di lebih dari 20 negara.

Saya memuji kreativitas Pharrell Williams di video ini karena selain musiknya yang mantap juga rasa berbusana musisi Amerika Serikat ini yang ajib. Nyaman di mata, bergaya banget, tapi tidak norak. Selain sebagai penyanyi, produser, pencipta hit muaik dunia, Williams juga seorang pelaku mode yang keren.

Happy atau gembira sekali menonton video Pharrell Williams yang inspiratif! Ayo, jangan takut bergoyang mengikuti entakan Happy si Pharrell Williams!

Tidak ada komentar