Header Ads

SKJ 88


Generasi zaman sekarang tak akan mampu menjawab jika ditanyai apa itu kaset. Dan itu kerugian mereka. Sungguh kasihan karena bersama kaset, seringnya kami para tua harus misuh misuh jika tape ngadat dan membuat pita kaset jadi nglokor dan undet undetan. Kalau seperti itu, pensil yang jadi penyelamatnya. Tinggal memasukkan ujung pensil ke mata kaset dan putarlah kencang sambil membayangkan mengorek lubang hidung Ibu Tien Soeharto waktu itu. Masukkan kaset kembali dan bergeraklah badan kita mengikuti musik SKJ 88.

Apa itu SKJ 88? Sudah tua ya berarti Anda?

Jangan PD jika Anda nyinyir masih berusia ABG. Toh belum tentu hidup Anda sampai dan melalui angka 30 kan? Usia hanyalah sebuah kata yang tak layak dijadikan olok olokan. Tua pasti, dewasa pasti lah!

Kembali ke SKJ 88. Kepanjangannya Senam Kesegaran Jasmani 88. Angka 88 menunjukkan tahun beredarnya tren senam. Di sekolah, di mana mana orang berkumpul dan melakukan senam. Tidak pagi, siang, atau sore, orang orang seperti edan SKJ 88.
Pertanyaan saya, kenapa namanya tidak SKJR 88, ya? Senam Kesegaran Jasmani dan Ruhani 88! Sangat nggak lucu kalau melakukan sesuatu hanya mengejar kebugaran jasmani namun ruhani kosong. Jika Anda membantah kalau mau ruhani bersih tinggal ke masjid atau gereja. Ealah, kalau bisa dua duanya Anda raih kenapa satu saja! Tapi bagaimana caranya, ya?

Mengingat ngingat kenangan masa lalu yang menyenangkan dan menghadapi realita sekarang kadang bikin sesak dada. Mungkin gym atau tempat kebugaran sudah jamak kita temui di kota kota besar. Hanya, kesan yang mencubit sukma yang membekas tak ada di era sekarang. Argggh, bukankah zaman punya kisah sendiri sendiri?

Ingin rasanya kembali ke zaman SKJ88 deh!
Senam Kesegaran Jasmani Tanpa Ruhani ....

#memorikaumembukalukalamayangkuinginlupa

Tidak ada komentar