Header Ads

Country Land: Koboi koboi Asli dan Gadungan

Koboi koboi memandikan kuda mereka. Bertopi lebar, bercelana kombor. Di padang rumput, di Amerika. Besok hari, lomba rodeo. Kuda tunggangan musti mengilat. Disemir dengan minyak zaitun, digosok tapalnya. Rambut si kuda juga disisir rapih, tak terkecuali si punya. Semaksimal mungkin bersolek. Karena tepuk sorai penonton menjadi taruhan seberapa besar kekuatan para koboi.

Koboi gadungan dari Indonesia. Berkuda poni sungguh lecak. Lumpur di sana sini, di baju si pemilik, juga kuda tak jelas apakah berbentuk kuda sebenarnya. Tanpa topi, botak tampak jelas, mengurangi kejantanan. Tapi, niat baik sudah berani ke Benua Amerika patut dihargai. Jarang jarang anak negeri seberang mau berguru ke luar wilayah kekuasaannya. Mari sambut kedatangan si Koboi Aseli Indonesia.

Ember penuh air disodorkan Koboi Amerika. Koboi Indonesia menerimanya dengan senyum khas yang menggoda. Ramah dan bersahabat. Bergabunglah tiga koboi, memanjakan kuda mereka. Tidak ada halangan berbahasa. Untung saja, si Koboi Indonesia sedikit banyak bercakap dengan bahasa Inggris. Ah, dunia ini memang serba keberuntungan. Dan, Amerika dan Indonesia tak berjarak lagi.

Negeri musik country, padang rumput yang sangat luas, dan budaya dari seluruh penjuru bumi bergabung menjadi satu. Indonesia pun menjadi bagian darinya. Amerika.



Tidak ada komentar