Header Ads

Sastra, ialah ia yang pemalas

Sastra, membual. Tak ada harapan bagi para peminatnya. Berkecimpung dengannya, laksana Si Buta dari Goa Hantu di pesta mewah deklarasi SBY Berbudi. Budi baik atau buruk? Tak peduli.

Sastra adalah ia yang pandai berucap. Kenyataannya? Siapa bisa memelototi perilaku Andrea Hirata 24 jam?

Sastra adalah ia yang pemalas. Berjam jam di depan buku, mengkhayal. Apakah menghasilkan uang? Ini Indonesia. Bukan negeri lain.

Sastra, menderitalah ia yang bergantung padanya.

8 komentar:

  1. ups.... apakah ini cerdas... menyatakan sastra adalah ia yang pemalas... ups.. bukankah pengarang laskar pelangi... mengalir materi yang tinggi.. kalau dijadikan koin dan ditumpuk.. sampe mana yaaaa...
    salam sukses..

    BalasHapus
  2. hahahahahaha...
    btw apa kabar andhi, masih jadi editorr?...sudah mulai menulis buku kah?

    BalasHapus
  3. Woi. Aku sudah tidak jadi editor euy. Pindah profesi, jadi enterpreneur. Harapanku gitu. He6
    kamu masi d Antara Mar? Panggilanmu Mar to? Ceuk Mar kalo di Bandung? He6. Lali soale. Mangaf.

    BalasHapus
  4. wooo ngono to..masih di Antara aku ndi, wis tuwo, dadi wis males pindah-pindah :D. sukses selalu wis, yen bukune wis metu kabar2i yo..dikasih gratisan juga nggak nolak :D....

    BalasHapus
  5. Tua fisik, pemikiran terus membara dong Mar. He6.

    Aku ndak narget je Mar. Masi asik eksplorasi d MP. Tapi yakin k depan fokus nulis. Saat ni blum dlu lah. Aku nembe konsentrasi di bisnis di kampung. Kalo dah mantep, aku melanglang lagi. Ni juga mau balik k kontraktor. Nunggu info dri bos. He6.
    Ngko tak kbari nek bukuq wis terbit. Oke.

    La kamu piye? Nulis jga to?
    Eh kapan2 aku mampir Antara ya. Alamate?

    BalasHapus
  6. nulis juga, tapi tulisan jurnalistik ae ndi. nggak bakat ngarang aku :D. mampir ae ndi kalo ke jakarta.kantorku di Wisma ANTARA Lt20, Jalan Merdeka Selatan No.17 Jakarta Pusat. kabari aku ae yen meh mampir, nomorku isih ono to. selamat berbisnis wis yen ngono, semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  7. sip sama sama
    sukses buat kita semua.

    ntar gampang ... Oke

    BalasHapus