Header Ads

PENDAKI GUNUNG & PIL KB RUSIA


Selera humor orang Rusia di atas rata rata. Ditambah kegemaran mereka minum vodka, Rusia seolah berada dalam guyonan akibat pengaruh alkohol dan kecerdasan. Tak salah jika kita belajar dari mereka meski ideologi negeri kita jauh berbeda. Seperti John Lennon yang mengatakan dunia akan lebih indah jika tanpa adanya negara karena itu membatasi, Rusia dan Indonesia ialah sahabat. Fyuhhh, berkata seperti ini, saya tak ubahnya Duta Besar RI untuk Rusia.

★ PENDAKI GUNUNG

Tim pendakian "Red Heart" tengah berjuang menaklukkan salah satu gunung tertinggi di Rusia. Mereka bersemangat, menyanyikan lagu patriotik, dan mendaki dalam satu baris. Satu per satu. Tetiba seekor ular masuk ke celana salah satu pendaki dan menggigit anunya. Si pendaki malang itu menjerit lalu menangis.

'Apa yang harus kita lakukan?' Pendaki di depan yang tergigit bertanya pada teman di depannya. Lalu yang mendapat pertanyaan menanyakan pada yang di depannya, berantai, sampai ke telinga pendaki paling depan. Ia seorang dokter.

Si dokter menjawab, 'Isap racunnya sebelum menjalar ke tubuhnya!'

Pendaki di bawah si dokter segera mengestafetkan instruksi sampai ke pendaki di depan si tergigit ular yang mulai membiru wajahnya menahan sakit. Timbul keraguan karena bagian yang tergigit ularialah anunya maka si pendaki berseru:

'Dokter nggak bilang apa apa. Tak ada bantuan untukmu. Kau akan mati!'

★ KABAR BAIK

Kabar baiknya: Anak gadismu setelah lulus kuliah akan interviu kerja.
Kabar buruknya: Diam diam, ia melamar jadi pelacur.
Kabar sangat buruknya: Ternyata pelanggannya teman kuliahnya sendiri.
Kabar sangat, sangat buruknya: Uang yang ia kumpulka  lebih besar dari yang Anda kumpulkan dari bisnis yang sama.

★ PIL KB

Kabar bagusnya: Akhirnya, suami setuju Anda KB.
Kabar buruknya: Anda tidak menemukan di mana pil KB di rumah.
Kabar sangat buruknya: Anak perempuan Anda mencuri dan meminum semua pil KB.

¤¤ Diadaptasi dari guyonan khas Rusia

Tidak ada komentar