Header Ads

NYETIR HARUS KILAT

Efek domino kenaikan BBM bikin saya ikutan panik. Bos meminta saya segera memahirkan kemampuan menyetir mobil. Ia bilang, kalau saya tidak segera lancar dalam hitungan 3 x 24 jam bos memecat saya. 

Bos kasih solusi saya ikut kursus setir kilat. Sekali belajar bisa. Uang kursus dari kantor tapi dimepetkan karena sekali lagi BBM naik. Saya langsung meluncur mencari tempat kursus. Dapat, langsung saya tawar karena tanpa ini rasanya gatal gatal tubuh saya. 

'Deal tiga ratus, ya?' tawar saya terakhir.
'Lima ratus, pak.' jawab si mbak resepsionis kursus setir.
'Ti.ga.ra.tus.sa.ja!'
Saya pura pura membalikkan badan berstrategi meninggalkan si mbak berharap ia memanggil saya.
'Pak ....' suara si mbak memanggil.
Saya menang! Kembali saya menatap si mbak dalam mata yang berbinar binar.
'Oke, tiga ratus, Pak!' ucapnya.
'Gitu DONG!' seru saya.
'Tapi, pelatihnya tanpa kepala, Pak. Jam dua belas malam! Oke, sepakat, Pak!

Tidak ada komentar