Header Ads

Inilah Keunggulan Blog (sebagai Gaya Hidup) Ketimbang Facebook dan Twitter

Blog dan facebook/twitter merupakan dua hal yang sangat berbeda. Berlainan dari segi apa yang ingin disampaikan oleh  masing masing penganutnya. Jika FB atau Twitter menjadi media menampilkan informasi aktual, tempat bergaya modis dengan foto dan update status paling hot, blog tetap kukuh berperan sebagai wahana untuk berlatih menulis. Menyalurkan aneka ide dengan panjang lebar, runtut, atau terserah bagaimana si penulis menampilkan dirinya. Inilah kelebihan blog.


Facebook atau Twitter juga memiliki keunggulan. Itu karena kita bisa berjumpa dengan teman teman lama sehingga jaringan pertemanan, bisnis, atau macam lain, eksis kembali. Selain itu, dua tempat ini sangat ngepop dan renyah secara penampilan. Tak perlu berpikir terlalu dalam, siap saji, dan seakan kita disihir untuk terus menanti komentar apa yang akan diberikan oleh kolega.


Blog adalah situs bagi mereka yang menyukai petualangan lebih daripada sekadar bergaya ria bak artis kelas dunia.Lebih dari itu, blog seperti kawah candra dimuka tempat menempa diri membuat konsep masa depan. Dan mewujudkannya melalui tulisan. Keteduhan hanya didapat di blog, tidak di Facebook ataupun Twitter. Kita tidak akan merasa terganggu dengan keusilan teman teman, gurauan yang kadang tanpa batas sehingga terkadang menimbulkan perselisihan. Blog tidak berperan seperti itu.


Blog adalah gaya hidup. Siapa yang berhasil menguasainya, merekalah yang berkarakter karena tulisan tulisan berkualitasnya.


_________


Meribut di www.andhysmarty.multiply.com

Terbaru di www.duniasirkusdannie.wordpress.com

Menggaul di www.facebook.com/Dannie.Travolta





10 komentar:

  1. kal saya baru aktif ngeMP lagi setelah tersihir fb.. ;)

    BalasHapus
  2. Ya mbak rosita. hehehe.
    Ayo kita mulai menulis lagi di blog. Beda kan rasanya Mbak?

    BalasHapus
  3. kayaknya saya familiar dengan id andhysmarty. temennya loveless romantics ya?

    BalasHapus
  4. Hahaha. Iya. Betul. Bagaimana? Dia sudah tewas, tidak ngeblog lagi ... Setres masalah kerjaan hihi

    BalasHapus
  5. wohohoho...saya juga udah lama gak kontak dia. ngacak2 rmahnya dulu ahhhh....

    BalasHapus

  6. Walah... Si Rosita, tho?! Dia yang maksa aku masuk dunia MP, Ndhy...

    BalasHapus
  7. huaaaa...nongol juga. piye kabare? aku wis suwe ga pethuk sampeyan. kok sampeyan yo gak nyopo2 aku neng MP ku.. ;p
    beljar bahasa jawanya udah khatam belum?

    BalasHapus
  8. Loveless kuwi habis cerai. Idealisme dia katane terpasung, Ros. Hehehe.
    Dia pengin jadi TKI ke Afghanistan. hihihi

    BalasHapus
  9. Tes... Masih familiar ga ya dengan tools MP? :p

    Aku wis suwe ga pethuk sampeyan:
    Aku sudah lama tidak memukulmu.

    Kok sampeyan yo gak nyopo-nyopo aku neng MP-ku:
    Kok kamu tak menyambangi MP-ku.

    Gimana, Ros? Ponten 9 ya? Hehehe... :p

    BalasHapus
  10. Pethuk bukan menthung ‎​Нªнªнªнªнª .

    BalasHapus