Header Ads

Biarkan burungku menjadi burung yang sebenar benarnya burung

    Selamat petang burung-burung. Aku tahu kalian sudah berada di rumah. Berjumpa dengan keluarga, anak-anak. Berbincang tentang pengalaman yang kalian lihat. Dari atas, di angkasa, melihat dunia dari segala sisi. Adakah di antara kalian yang mengintip aku mandi? Saat bugil tanpa sehelai benang dan kuberi tunjuk noda noda di sekujur tubuhku. Kuharap ada satu dari kalian yang melihat.
    Burung-burung, beri aku ilmumu, ilmu kalian. Biar burungku bisa terbang seperti kalian. Aku sudah memberi foto penuh diriku, kebugilanku, burungku, izinkan aku ikut bersama kalian. Salah satu organ tubuhku.
    Biar kurasa alam. Indahnya mentari yang hangat. Dan, segala sesuatu, segala hal. Agar aku tak menjadi katak. Sesenggukan di dalam tempurung.
    Katak ini biarkan menjadi burung
    Burung yang sesungguhnya
    Melewati segala masalah dengan kicau

Membuka tempurung, menemukan burung, memasak katak

Tidak ada komentar