Header Ads

Penggemar Berat Yayuk Basuki

    Yayuk Basuki itu sebenarnya legenda olahraga kita. Tapi sepertinya banyak yang belum tahu sepak terjang mbakyu Yogya ini. Aku berani bertaruh, berapa banyak anak muda kita yang 'mengerti'? Aku mungkin salah satunya. Kebetulan aku baru selesai baca buku yang aku dapat di toko barang bekas di jalan RE. Martadinata Bandung. Buku itu berjudul: "Yayuk Basuki: Dari Yogya Menuju Pentas Dunia", terbitan Rosda Bandung. Awalnya aku tak berniat melirik buku itu, karena harganya yang relatif mahal untuk ukuran buku bekas. Namun karena aku mengidolai sosok Yayuk Basuki, maka aku belilah buku tersebut.
     Dalam sehari aku selesai buku itu. Sangat inspiratif dan membangkitkan semangatku untuk terus memacu diri. Yayuk adalah sosok perempuan Jawa yang pantang menyerah. Dan dari biografi itulah aku belajar banyak darinya. Sebetulnya masih kurang, aku ingin sekali bertandang ke rumahnya. Barangkali suatu hari nanti.
    Tak cukup aku menuliskan rasa banggaku melalui tulisan ini.
   
(Bete jargon terbaruku bikin rada berantakan nih. Ganti lagi ahh)

Tidak ada komentar